Momentum HUT 79 RI, PIM Bulukumba Berbagi 1000 Gelas Teh hingga Sedekah Darah

BULUKUMBA, NEWSURBAN.ID – Pengurus Perempuan Indonesia Maju (PIM) DPC Kabupaten Bulukumba di bawah kepemimpinan Hj Hilmiaty Asip sebagai Ketua dan Andi Nurul Syurtiani sebagai Sekretaris tak melewatkan momentum peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan RI untuk berbagi.

Perempuan lintas profesi di Bulukumba ini, mengisi HUT kemerdekaan dengan menggelar berbagai kegiatan, diantaranya berbagi 1000 gelas teh, lomba senam kreasi hingga sedekah darah.

Ketua panitia, Andi Karmila menyampaikan bahwasanya PIM Bulukumba membagikan 1000 gelas teh bagi peserta gerak jalan selama dua hari di Kecamatan Ujung Bulu dan Kecamatan Rilau Ale.

Baca Juga: 271 Napi Lapas Bulukumba Dapat Remisi Kemerdekaan

“Hari pertama pembagian teh pada Kamis 15 Agustus 2024 di Ujung Bulu. Kemudian hari kedua di Kecamatan Rilau Ale,” katanya di Bulukumba, Rabu 21 Agustus 2024.

Andi Mila mengatakan bahwa pada Selasa 21 Agustus 2024, PIM Bulukumba kembali melakukan kegiatan lomba senam kreasi dan sedekah darah di Tribun Lapangan Pemuda. Berbagai kegiatan itu juga, katanya, berkat dukungan beberapa sponsorship.

Menurutnya panitia melakukan persiapan hanya beberapa hari saja, itu dimulai pada 11 Agustus 2024. Ia pun bersyukur dalam waktu sekira sepuluh hari, semua kegiatan yang telah dirancang bisa terlaksana dengan sukses.

Baca Juga: Jumat Berkah, Ratusan Personil Satpol dan Damkar Bulukumba Terima Bahan Pokok

“Alhamdulillah sedekah darah kemarin terkumpul 36 kantong darah. Dari sekian pendonor yang datang, ada sebagian yang tidak lolos untuk diambil darahnya, padahal mereka sangat antusias untuk mendonor,” jelas Andi Mila.

Sementara, Ketua DPC PIM Bulukumba Hj Hilmiaty Asip mengaku organisasi PIM melakukan gerakan aksi sedekah darah agar membantu masyarakat dalam hal pemenuhan darah. Ia menuturkan, setetes darah sangat berarti bagi nyawa seseorang.

Eks legislator Bulukumba ini, menerangkan keberadaan organisasi PIM untuk bisa membuat kegiatan-kegiatan yang bermanfaat di segala bidang, seperti melaksanakan lomba senam kreasi antar organisasi dan komunitas perempuan.

Baca Juga: Pemkab Bulukumba Terima UHC Awards 2024

“Selain mendapatkan manfaat sehat dari olahraga, juga agar terjalin interaksi dan sinergitas sesama organisasi perempuan untuk bisa saling support. Kegiatan positif organisasi ini, agar mampu berkontribusi dan membuat para perempuan berdaya, kreatif, maju dan mandiri di segala bidang,” jelas Hilmiaty Asip.

Hilmiaty menerangkan, sebelumnya PIM Bulukumba melakukan pendampingan beberapa kelompok wanita tani untuk belajar memanfaatkan halaman menjadi halaman yang produktif, serta mampu menghasilkan pundi-pundi rupiah dalam membantu meningkatkan perekonomian keluarga.

“Harapan kami agar pemerintah hadir memberikan supporting kepada perempuan-perempuan yang tergabung dalam organisasi dan komunitas, agar bisa termotivasi untuk melakukan kegiatan-kegiatan positif di segala bidang dan saling bersinergi membuat program yang berorientasi pada kepentingan masyarakat secara luas dan khususnya agar perempuan berdaya di segala bidang,” imbuhnya.

“Sebenarnya tujuan kemarin kita laksanakan kegiatan ini, supaya ke depan ada support dan perhatian permerintah pada organisasi-organisasi, komunitas, perkumpulan yang memang bergerak dan bekerja untuk kepentingan masyarakat. Minimal ada perhatian,” tambahnya. (*)

Exit mobile version