Soal Pembentukan AKD, Ketua DPRD Palu Ricko Djanggola: Kita Lakukan Bertahap

PALU, NEWSURBAN.ID – Ketua DPRD Kota Palu sementara, Ricko Djanggola, menyatakan bahwa agenda pembentukan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) DPRD Kota Palu masih berlangsung secara bertahap.

Menurutnya, ada empat tugas utama yang harus mereka selesaikan. Termasuk di antaranya adalah menyurati partai politik pemilik kursi terbanyak. Seperti Gerindra, Golkar, dan Nasdem untuk menentukan pimpinan definitif.

Baca Juga: Ricko Djanggola Pimpin Sidang Paripurna Pertama Sejak Anggota DPRD Kota Palu yang Baru Dilantik

“Penentuan pimpinan definitif nantinya akan berdasarkan keputusan SK partai, yang kemudian akan kita sahkan melalui rapat paripurna. Setelah itu, barulah fraksi dan komisi di DPRD Kota Palu di bentuk,” jelas Ricko pada Selasa, (10/9/2024) di Kantor DPRD Kota Palu. Karena itu, ia mengaku saat ini, pembentukan AKD DPRD Kota Palu masih bertahap.

Terkait keputusan dari Gerindra, Ricko menegaskan bahwa hal itu sepenuhnya adalah kewenangan pengurus partai. Mengenai penentuan pimpinan AKD, Ricko menyebutkan bahwa situasinya masih dinamis dan belum dapat dia pastikan.

Baca Juga: Berbekal Konsultan, Armin Sukses Duduk Tiga Periode di DPRD Kota Palu

“Insyaallah, masih untuk pimpinan DPRD Kota Palu. Tentunya keputusan akhir akan di tentukan melalui surat keputusan dari partai Gerindra,” ungkapnya.

Ricko juga menyebutkan bahwa pembentukan AKD DPRD Kota Palu, akan fokus pada penetapan pimpinan definitif. Pimpinan definitif ini, harus terbentuk sebelum perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Palu pada 27 September 2024. (ysw/*)

Exit mobile version