Wakili Pemkot Palu, Imran Lataha Ikuti Arahan Menpanrb Terkait SAKIP Award 2024

#Pj Gubernur Sulteng Novalina Turut Hadir

JAKARTA, NEWSURBAN.ID – Mewakili Pemerintah Kota (Pemkot) Palu, Asisten Administrasi Umum Imran Lataha, mengikuti acara Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) Award 2024.

Acara di laksanakan di ruang pertemuan Hotel Bidakara Jakarta pada Rabu, 2 Oktober 2024.

Selain Pemkot Palu, perwakilan kabupaten, kota, dan provinsi seluruh Indonesia juga hadir pada kegiatan SAKIP Award 2024 yang digelar KemenpanRB ini.

Baca Juga: Plh Wali Kota Hadiri Pisah Sambut Kajari Palu

Hadir pula Pj Gubernur Sulteng Dra Novalina, dan sejumlah pejabat Pemprov Sulteng dan Kota Palu.

SAKIP Award 2024 kali ini mengusung tema bertajuk ‘Menguatkan Sinergi, Mewujudkan Akuntabilitas untuk Indonesia Maju’.

Di kesempatan tersebut, Menteri PANRB Abdullah Azwar Anas menyebutkan bahwa SAKIP Award 2024 dapat meningkatkan sinergi dan kolaborasi antar instansi pemerintah dalam pelaksanaan akuntabilitas kinerja yang progresif dan inovatif.

Baca Juga: Bersama BI Perwakilan Sulteng, TPID Kota Palu Luncurkan Palu Mandiri Tangguh Pangan

“Dengan memaksimalkan peran pemerintah daerah melalui upaya refocusing program dan kegiatan berdasarkan analisis efektivitas biaya (cost-effectiveness analysis). Sehingga program dan kegiatan menjadi tepat sasaran dan mampu menjawab isu-isu strategis daerah,” jelasnya.

Sebutnya, SAKIP Award 2024 dapat memberikan ruang kepada instansi pemerintah dalam bertukar informasi. Terutama megenai pengalaman, strategi, informasi maupun solusi dan inovasi dalam pelaksanaan implementasi SAKIP yang lebih berdampak.

Ia mengharapkan pemerintah daerah beserta seluruh perangkatnya untuk terus berkomitmen dalam menjalankan tugas dan fungsinya untuk pelayananan kepada masyarakat. Itu di wujudkan dari pertangggungjawaban pemerintah atas pelaksanaan Program dan kegiatan pembangunan dan pemerintahan. Yang menjadi visi misi yang di emban masing masing daerah. (*)

Exit mobile version