63 Anggota DPRD Sulsel All Out Untuk Memenangkan Andalan Hati

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID – Sebanyak 63 anggota DPRD Sulsel dari berbagai fraksi menyatakan solid akan all out untuk memenangkan pasangan Calon Gubernur/Wakil Gubernur Sulsel nomor urut 2 Andi Sudirman Sulaiman-Fatmawati Rusdi (Andalan Hati), di Pilkada Serentak.

Komitmen 63 anggota DPRD Sulsel yang solid untuk memenangkan paslon Andalan Hati itu, menjadi satu kekuatan menghadapi Pilgub Sulsel 2024.

Mayoritas legislator yang menyatakan dukungan berasal dari partai-partai pengusung dan pendukung Andalan Hati. Mereka menegaskan komitmen dalam pertemuan di Gedung NasDem, Jalan Metro Tanjung Bunga, Makassar, Kamis (17/10/2024) malam.

Baca Juga: Andalan Hati Kian Tak Terkalahkan, Pengamat Sebut Kombinasi Paslon Gubernur/Wagub Sulsel Paling Kuat

DPRD Sulsel sendiri memiliki total 85 kursi dan koalisi Andalan Hati menguasai 63 kursi. Rinciannya, NasDem dengan 17 kursi, Golkar 14 kursi, Gerindra 13 kursi, PKS 7 kursi, Demokrat 7 kursi, PAN 4 kursi, serta Hanura dengan 1 kursi. Selain itu, ada PSI, Gelora, dan Perindo juga memberikan dukungannya meski tidak memiliki kursi di DPRD.

Wakil Ketua DPRD Sulsel dari Fraksi Golkar, Rahman Pina, optimistis dukungan dari 63 legislator ini akan membawa pasangan Andalan Hati pada kemenangan dalam pemilihan yang akan digelar 27 November mendatang.

“Kalau semua ini bergerak, menggerakkan timnya, menggerakkan pendukungnya dalam waktu yang bersamaan, tanpa mendahului takdir Yang Mahakuasa, tentunya kita akan memenangkan Pak Andi Sudirman Sulaiman dan Bu Fatmawati Rusdi di Sulsel,” katanya.

Baca Juga: Dukungan Adnan Purichta dan Tokoh Gowa Menguat untuk Andalan Hati

Rahman Pina menambahkan dengan dukungan yang semakin solid ini, kemenangan Andalan Hati hanya tinggal selangkah lagi. Menurutnya, tugas dari tiap legislator sekarang adalah memperkuat basis suara di daerah pemilihan (dapil) masing-masing.


Sementara itu, Kadir Halid, politisi senior dari Golkar menegaskan kesiapannya untuk berjuang demi kemenangan Andalan Hati.

“Kita (63 Anggota DPRD Sulsel) akan all out dan bekerja sama untuk memenangkan Andalan Hati,” tegasnya. (*)

Exit mobile version