MAKASSAR, NEWSURBAN.ID – Platform digital Kallafriends terus menunjukkan komitmennya dalam mendukung pertumbuhan pelaku usaha lokal melalui integrasi teknologi dan ekosistem merchant yang semakin luas. Hingga saat ini, aplikasi Kallafriends telah menggandeng lebih dari 140 merchant dari berbagai sektor, mulai dari food & beverage (FnB), otomotif, pendidikan, gaya hidup, hingga co-working space.
Tak hanya menghadirkan fitur-fitur unggulan dalam layanan digitalnya, Kallafriends juga rutin menawarkan promo dan penawaran eksklusif yang menarik minat pengguna sekaligus meningkatkan daya tarik para merchant mitra.
Salah satu kisah sukses datang dari Backhaus, brand FnB lokal yang lahir di NIPAH Park pada akhir 2022. Dalam waktu singkat, Backhaus membuka cabang di kawasan Center Point of Indonesia (CPI) pada Juni 2023 dan langsung menarik perhatian pasar lewat sub-brand bernama Kiirotart, yang menyasar segmen pelanggan berbeda.
“Kami punya central kitchen yang kami maksimalkan untuk menjangkau berbagai target market,” jelas Muhammad Shafwan, Direktur Utama Backhaus.
Menurut Shafwan, pertumbuhan bisnis Backhaus di dua lokasi strategis tersebut menunjukkan performa positif, dengan masing-masing memiliki karakteristik dan pelanggan loyal yang berbeda. Sejak resmi bergabung menjadi merchant Kallafriends pada Agustus 2023, Backhaus merasakan dampak signifikan terhadap perluasan pasar.
“Kallafriends sangat membantu kami menjangkau pasar yang lebih luas. Penggunanya aktif memanfaatkan promo setiap hari,” ujarnya.
Lebih jauh, Shafwan mengungkap rencana Backhaus untuk mengembangkan program eksklusif berbasis platform Kallafriends, seperti penawaran terbatas dalam jam-jam tertentu hingga kemasan khusus bagi pelanggan setia.
“Pendekatan ini akan memperkuat identitas brand lokal sekaligus membangun komunitas pelanggan yang loyal,” tambahnya.
Kallafriends: Lebih dari Sekadar Platform
Kolaborasi Backhaus dengan Kallafriends dinilai bukan sekadar relasi bisnis, tetapi menjadi kemitraan strategis. Tim Kallafriends dinilai sigap dan fleksibel dalam menyesuaikan promo dengan kebutuhan pasar dan dinamika merchant.
Senada dengan itu, Diah Zaddiah Rustham, Customer Experience Department Head KALLA, menyatakan optimismenya terhadap perkembangan jumlah merchant di aplikasi Kallafriends.
“Kami memberikan berbagai benefit promosi kepada mitra kami, seperti WhatsApp blast, email blast, social media, serta promosi di berbagai aset internal KALLA,” jelas Diah.
Diah menambahkan bahwa dukungan yang diberikan Kallafriends tak hanya berfokus pada promosi, tapi juga pada pengalaman pengguna yang baik serta peningkatan kategori merchant secara menyeluruh.
Dengan pendekatan kolaboratif dan dukungan platform digital seperti Kallafriends, masa depan brand lokal seperti Backhaus diyakini akan semakin bersinar di tengah kompetisi bisnis yang semakin dinamis.