Kian Melaju, Kalla Toyota Rebut 39,7 Persen Pangsa Pasar Otomotif Sulsel

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID Kalla Toyota menutup triwulan ketiga tahun 2025 dengan torehan prestasi yang kembali menegaskan dominasinya di industri otomotif wilayah timur Indonesia. Berdasarkan data internal penjualan, Kalla Toyota berhasil mencatatkan pangsa pasar sebesar 39,7 persen di Sulawesi Selatan, menjadikannya sebagai pemimpin pasar otomotif di kawasan Indonesia Timur.

Pencapaian tersebut menjadi bukti nyata konsistensi Kalla Toyota dalam menghadirkan produk unggulan dan layanan purna jual yang terpercaya. Di tengah persaingan ketat antarbrand otomotif, Kalla Toyota mampu menjaga kepercayaan masyarakat.  Melalui inovasi dan pendekatan yang berorientasi pada kebutuhan pelanggan.

Pertumbuhan penjualan paling signifikan datang dari segmen Multi Purpose Vehicle (MPV) dan Sport Utility Vehicle (SUV) Hybrid. Dua kategori yang tengah menjadi primadona pasar. Innova Zenix Hybrid dan All New Veloz tercatat sebagai model dengan kontribusi terbesar terhadap total penjualan Kalla Toyota sepanjang triwulan ketiga tahun ini. Kedua model tersebut-dinilai ideal bagi masyarakat urban yang mengutamakan efisiensi bahan bakar, kenyamanan, dan teknologi ramah lingkungan.

General Manager Kalla Toyota, Suliadin, menyampaikan bahwa capaian ini merupakan hasil kerja keras seluruh tim, mulai dari lini penjualan, layanan purna jual. Hingga manajemen yang terus berinovasi dalam memberikan pengalaman terbaik kepada pelanggan.

Baca Juga : Gebyar Akhir Tahun 73 Kalla: Kalla Toyota Hadirkan Kreativitas, Promo, dan Kejutan Hadiah untuk Pelanggan

“Kami sangat berterima kasih atas kepercayaan yang terus-diberikan pelanggan kepada Kalla Toyota. Setiap tahun kami berupaya menghadirkan produk dan layanan. Yang tidak hanya berkualitas, tetapi juga relevan dengan gaya hidup dan kebutuhan masyarakat saat ini,” ujar Suliadin.

Lebih lanjut, ia menambahkan bahwa keberhasilan mempertahankan pangsa pasar hampir 40 persen tidak terlepas dari strategi perusahaan. Dalam memperkuat kehadiran di seluruh jaringan dealer dan bengkel resmi. Kalla Toyota terus melakukan pengembangan layanan digital, program after-sales yang kompetitif. Serta kampanye promosi yang menyentuh berbagai segmen masyarakat.

Selain itu, tren positif terhadap kendaraan elektrifikasi turut mendorong minat masyarakat terhadap model hybrid Toyota. Teknologi yang lebih hemat energi serta kesadaran lingkungan yang semakin meningkat menjadi faktor pendorong utama dalam keputusan pembelian kendaraan.

Kalla Toyota juga aktif menggelar berbagai kegiatan berbasis komunitas dan edukasi otomotif di wilayah Sulawesi Selatan. Termasuk kampanye keselamatan berkendara dan pelatihan teknis bagi pelanggan. Langkah ini menjadi bagian dari upaya perusahaan. Untuk membangun hubungan jangka panjang dan memperkuat loyalitas pelanggan.

Menatap akhir tahun 2025, Kalla Toyota optimistis mampu mempertahankan tren pertumbuhan positif. Dengan dukungan jaringan yang luas, produk yang semakin beragam, dan komitmen pelayanan prima, Kalla Toyota menargetkan dapat memperkuat posisinya tidak hanya sebagai pemimpin pasar, tetapi juga sebagai merek otomotif paling dipercaya di kawasan Indonesia Timur.

Exit mobile version