Atlet Dayung Gowa Berhasil Maju ke Porprov Sulsel

GOWA, NEWSURBAN.ID — Usai menang pada Pra Pekan Olahraga Provinsi (Pra PORPROV) Sulawesi Selatan di Kota Makassar pada waktu lalu. Atlet dayung Gowa dari Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Kabupaten Gowa, berhasil menuju Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) Sulawesi Selatan.

Kegiatan tersebut rencananya akan berlangsung di Kabupaten Bulukumba dan Sinjai. Prestasi tersebut pun mendapat sambutan baik Pemerintah Kabupaten Gowa. Sebab keberhasilan tersebut tentunya akan membawa citra yang baik untuk daerah.

“Selamat dan penghargaan yang setinggi tingginya kepada seluruh atlet dayung di bawah naungan pengurus daerah PODSI Kabupaten Gowa. Yang telah menorehkan hasil terbaik pada ajang Pra PORPROV sehingga lolos  menuju PORPROV tahun ini,” kata Wakil Bupati Gowa, H Abd Rauf Malaganni, saat menerima audiens PODSI Kabupaten Gowa di Baruga Karaeng Galesong, Kantor Bupati Gowa, Senin (17/1).

Baca Juga: Crew LPPL Radio Rewako Gowa Diharapkan Ikuti Perkembangan Teknologi

Menurutnya, tentu hasil ini juga berkat kerja keras Ketua PODSI Kabupaten Gowa beserta pelatih dayung yang secara berkelanjutan dan kerja keras. Sehingga mampu mempersiapkan dan menghasilkan atlet-atlet yang sekarang ini telah lolos ke ajang PORPROV.

Dirinya yakin atlet dayung Kabupaten Gowa bisa memberikan yang terbaik. Sebab mereka yang bertanding nantinya adalah putra dan putri yang terbaik yang sudah terpilih melalui seleksi.

Karaeng Kio sapaan akrabnya berpesan agar para atlet terus meningkatkan sportivitas serta kerjasama. Karena, kata dia, kerja sama menjadi salah satu kunci keberhasilan satu tim. Selain itu, harus memiliki taktik serta teknik yang baik.

“Saya kira semuanya sudah mempersiapkan diri dengan baik dengan semangat juang yang pantang menyerah. Karena saya kira itulah modal dasar yang paling penting yang harus kita miliki,” ungkapnya.

Baca Juga: Pemkab Gowa Berkolaborasi Polda Sulsel Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun

Olehnya itu, dirinya berharap capaian pada Pra PORPROV ini juga bisa tercapai pada PORPROV mendatang. Sehingga mampu mengharumkan nama daerah Kabupaten Gowa.

“Kami berharap apa yang kalian raih hari ini dapat kalian torehkan pada ajang PORPROV yang akan datang. Teruslah berjuang dengan semangat yang lebih baik lagi. Karena olahraga dayung juga merupakan olahraga yang menjadi kebanggan warga Gowa,” harapnya.

Sementara itu, Ketua PODSI Kabupaten Gowa, Hasanuddin Kamal menyebutkan bahwa jumlah atlet yang turun pada Pra PORPROV beberapa waktu lalu 36 orang. Dan, 4 orang pelatih dan mengikuti 29 cabang nomor lomba.

“Alhamdulillah dari hasil rekapitulasi pertandingan hasil lomba memang kami menjuarai hasil Pra PORPROV. namun ini belum pertandingan yang sesungguhnya. Pertandingan sesungguhnya adalah nanti di ajang PORPROV,” ungkapnya.

Baca Juga: Wabup Gowa Sebut Kerja Sama Berbagai Pihak Tingkatkan Vaksinasi

Lanjut Hasanuddin Kamal, pencapaian di Pra PORPR tentunya karena kesungguhan dan kerja keras dari seluruh atlet. Walaupun sebagian besar masih pemula. Apalagi pelatih atlet dayung Kabupaten Gowa adalah atlet dayung nasional, Anwar Tarra.

“Kami melakukan pembinaan ini kurang lebih setahun dan dua bulan menjelang perlombaan kami pusatkan pelatihan di Latobang. Sehingga mereka dapat melakukan latihan pagi dan sore selama dua bulan sehingga betul-betul materi pelatihannya sangat padat,” ujarnya.

Dirinya juga berharap capaian di Pra PORPROV juga bisa tercapai di PORPROV mendatang. Olehnya itu dirinya juga meminta doa dan dukungan dari Pemerintah dan Masyarakat Kabupaten Gowa.

Baca Juga: Maret 2022 di Target Tuntas, Wabup Gowa Aktif Pantau Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19

“Tentu ini sebuah kesyukuran yang kita capai tetapi insya Allah kondisi ini akan menjadi motivasi tersendiri. Kami mohon doa dan dukungan pemerintah daerah bahwa dari seluruh kontingen atlet dayung seluruhnya dapat lolos dan dapat mempertahankan prestasi di Pra PORPROV,” harapnya.

Pada kesempatan ini, Wakil Bupati Gowa yang di dampingi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Gowa, Fajaruddin menyerahkan insentif kepada atlet dayung berprestasi Kabupaten Gowa yang berhasil meraih 17 medali pada Pra PORPROV lalu. (jn/*)

↑
Exit mobile version