Prof Jamaluddin Jompa Jadi Rektor Unhas 2022-2026, Plt Gubernur: Selamat Semoga Amanah

MAKASSAR, NEWURBAN.ID — Plt. Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman menyampaikan selamat kepada Prof Jamaluddin Jompa yang terpilih sebagai Rektor Unhas 2022-2026. Ia terpilih dalam Pemilihan Rektor (Pilrek) Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar di ruang Senat, Gedung Rektorat Unhas, Kamis (27/1/2022).

Dari tiga kandidat Calon Rektor Unhas, Dekan Sekolah Pascasarjana Unhas Prof Jamaluddin Jompa meraih suara terbanyak dalam pelaksanaan pemilihan rektor tersebut dengan perolehan suara sebanyak 11 suara, sementara kandidat lainnya, yakni Dekan Fakultas Kedokteran Prof Budu meraih 9 suara, dan Dekan Fakultas Hukum Prof Farida Patittingi meraih 5 suara.

Usai terpilih, Plt Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman langsung menyampaikan selamat kepada Prof. Jamaluddin Jompa yang meraih suara terbanyak dalam pemilihan tersebut.

Baca Juga: Raih 11 Suara WMA, Prof Jamalauddin Jompa Rektor Unhas 2022-2026

“Selamat bekerja kepada bapak Prof Dr Ir Jamaluddin Jompa, M.Sc yang telah meraih suara terbanyak semoga mendapat keridhoan dan petunjuk dari Allah dalam menjalankan Amanah untuk Unhas lebih baik,” katanya, usai mengikuti proses pemilihan rektor Unhas.

Andi Sudirman juga mengapresiasi pelaksanaan pemilihan rektor tersebut dan menilai kegiatan itu telah menunjukkan pelaksanaan demokrasi yang berjalan dengan baik.

Andi Sudirman juga berharap dibawah kepemimpinan rektor yang baru, Unhas dapat semakin maju dan berkembang, serta menjadi kampus yang bisa mencetak sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas.

“Harapan kita tentu kedepan Unhas jauh lebih baik. Dibawah kepemimpinan baru, Unhas bisa terus maju dan berkembang dan yang pasti semakin banyak menciptakan SDM yang berkualitas,” tuturnya.

Baca Juga: Pilrek Unhas, Prof Indrianty Sudirman Beberkan Jurus Jitu Melalui Konsep Pendulum Asa 2026

Kehadiran Andi Sudirman Sulaiman dalam Pemilihan Rektor Unhas sebagai salah satu pemilik suara dari Majelis Wali Amanat (MWA) dari total 25 hak suara yakni 16 suara dari MWA dan 9 suara menteri.

Selain Andi Sudirman, turut hadir sebagai pemilik suara yakni, Mantan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla yang juga merupakan Ketua Ikatan Keluarga Alumni Unhas. Kemudian, tiga pemilik suara anggota MWA dari unsur masyarakat, yakni, founder CT Corp, Chairul Tanjung. Juga, pemilik Gemala Group, Sofjan Wanandi, dan mantan Wakil Kepala Kepolisian RI (Wakapolri), Komjen Pol (Purn) Syafruddin.

Kepala Biro SDM Kemendikbudristek, Dyah Ismayanti juga hadir mewakili Mendikbudristek Nadiem Makarim. Lalu, Ketua BEM Unhas, Imam Mobilingo, dan sejumlah pemilik suara lainnya dari unsur Dosen. (cr/*)

↑
Exit mobile version