Ajak Wisudawan Wisudawati STIMIK Bina Mulia Palu Buka Usaha, Wali Kota Hadi: Kita Bantu Modal

PALU, NEWSURBAN.ID — Wali Kota Palu H. Hadianto Rasyid, menghadiri sekaligus menyampaikan sambutan pada acara Rapat Senat Terbuka Wisuda Sarjana XVI STIMIK Bina Mulia Palu.

Acara wisuda berlangsung di ruang pertemuan Brizky Hotel Jl. RE Martadinata, Rabu (2/2).

Wali Kota Palu menyampaikan, setelah jadi sarjana usahakan tidak lagi merepotkan orang tua. Namun, harus bisa mandiri dan mencari peluang usaha atau menciptakan lapangan pekerjaan.

“Maka di sinilah peran Pemkot Palu untuk merangkul bagi lulusan perguruan tinggi. Yang ingin membuka usaha maka Pemkot Palu akan membantu berupa pemberian modal usaha,” kata Wali Kota Hadi.

Pada kesempatan tersebut, Wali Kota Palu menyampaikan selamat dan sukses kepada semua yang-diwisuda hari. “Semoga ilmu yang kalian peroleh membawa berkah bagi negeri. Atas nama pemerintah dan masyarakat Kota Palu, kami merasa bangga bisa menghadiri acara wisuda ini,” ucap Wali Kota Hadi.

Ia juga merasa bangga bisa berdiri di depan para generasi muda yang penuh energik, penuh semangat dan Insya Allah penuh tanggung jawab. “Apa yang kalian peroleh sekarang adalah bagian terbesar dari cita-cita kemajuan bangsa di masa mendatang. Sebab, maju dan mundurnya sebuah bangsa tergantung di tangan anak-anakku,” kata Hadi.

Generasi Muda Kuat Bangsa Kuat

Bahkan, kata dia, sebuah pepatah mengatakan, negara yang tangguh salah satunya bisa-dilihat dari sosok generasi mudanya. Jika bagus generasi mudanya, maka akan baiklah bangsa itu. Sebaliknya jika generasi muda telah rusak maka rusak pulalah bangsa itu.

“Selanjutnya kami atas nama pemerintah Kota Palu mengucapkan selamat kepada seluruh wisudawan/wisudawati. Dan selamat kepada seluruh orang tua dari wisudawan/wisudawati. Selamat karena anak-anaknya telah-diwisuda, dan hari ini mengikuti acara wisuda sarjana ke XVI,” kata Wali Kota.

“Semoga anak-anak dari bapak-bapak dan ibu-ibu yang-diwisuda ini, kelak dapat membaktikan diri kepada daerah, bangsa dan negara kita yang tercinta ini,” tambahnya.

Ia juga menyampaikan selamat terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada ketua STIMIK Bina Mulia Palu. Beserta jajaran yang telah berhasil menyelenggarakan pendidikan tingkat sarjana di Kota Palu.

“Semoga sarjana sarjana yang-dihasilkan akan dapat menorehkan tinta emas sejarah adalah mereka yang memiliki kemampuan dan kreativitas diri. Bukan karena gaya hidup, keturunan, kekayaan, apalagi kecantikan dan kegantengan,” tutur Hadi.

Manfaatkan Keilmuwan

Ia berharap, agar ilmu yang telah-didapat berguna dan bermanfaat terutama diri sendiri, keluarga, agama serta bangsa dan negara. Sebagai generasi muda yang menyandang predikat sarjana merupakan generasi penerus dan kader serta calon pemimpin untuk masa yang akan datang.

Wali Kota menggambarkan, pemimpin di masa depan-dituntut memiliki pandangan jauh ke depan. Memiliki wawasan yang luas. “Artinya dalam kiprah pembangunan bangsa dan negara harus bekerja keras dan profesional,” harap Hadi.

Hadi menekankan agar para wisudawan memiliki loyalitas tinggi dan memegang teguh kejujuran. Punya integritas yang tinggi dan bertaqwa kepada Allah yang maha kuasa serta menghormati kepada kedua orang tua.

Hadir pada kesempatan itu, Kepala LL DIKTI 16 Prof. Dr. Ir.Mahludin H. Baruwadi, M.P, Ketua STMIK Bina Mulia Palu, Prof. Nurdin, M.Com, Ph.D, Ketua Yayasan ibu Dr. Samsinar Z. Moga, Waka 1 Fitriyanti Andi Masse, M.Kom, Waka 2 Ir. Burhanuddin Andi Masse, M.Kom, Waka 3 Razak Ramli, SE, MM, Ketua Jurusan, Dosen serta seluruh Civitas Akademika STMIK Bina Mulia Palu. (hms/ysf)

↑
Exit mobile version