Covid Varian Omicron Masuk Sulteng, Gubernur Rusdy Minta Warganya Patuhi Prokes

PALU, NEWSURBAN.ID — Dinas Kesehatan Sulawesi Tengah menyatakan covid varian Omicron telah masuk di Sulteng. Konfirmasi itu berdasarkan hasil pemeriksaan SGTF terhadap 19 sampel.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Tengah I Komang Adi Sujendra, menyampaikan temuan itu kepada Gubernur H. Rusdy Mastura, Senin (7/2).

Adi Sujendra menyampaikan bahwa hasil Puslitbang terkait pemeriksaan SGTF dari 19 sampel yang mereka kirim pada Jumat, 4 Februari, 19 sampel hasilnya prob. Omicron atau di pastikan merupakan Varian Omicron.

Baca Juga: Kasus Covid-19 Bertambah, Gubernur Rusdy Bunyikan Alarm Bahaya!

Berdasarkan hasil laporan itu, Adi Sujendra menegaskan bahwa Covid Varian Omicron sudah ada di Sulawesi Tengah.

Mendapat laporan itu, Gubernur Rusdy meminta kepada Kadis Kesehatan agar mempersiapkan langkah-langkah penanganan. Bilamana terjadi Gelombang III di Sulawesi Tengah.

Baca Juga: Temukan 18 Kasus Baru Covid, Gubernur Rusdy Minta Satgas Covid-19 Sulteng Perketat Prokes

Gubernur Juga meminta agar masyarakat lebih patuh dan taat untuk mengikuti Protokol Kesehatan. Yakni, 5 M dan meminta masuarakat untuk segera datang untuk menerima Vasinasi.

Lebih khusus Lansia, Gubernur mengharapkan keluarganya mendorong untuk menerima Vaksin.

Baca Juga: Gubernur Rusdy Minta Perusda Touna Garap Potensi Unggulan Daerahnya

Gubernur juga meminta agar Satgas Covid-19 memastikan seluruh kegiatan masyarakat berjalan dengan protokol kesehatan yang ketat. Dan, mengurangi kegiatan mobilitas masyarakat.

“Saat ini, sudah masuk pada kondisi waspada Gelombang III,” ujar Rusdy Mastura merespons konfirmasi Covid Varian Omicron masuk Sulteng. (ysf/*)

Exit mobile version