Gubernur Rusdy Mastura Minta Bupati Morowali Siapkan Door Prize Vaksinasi Lansia dan Anak

Kunjungi Morowali Berasama Kapolda Sulteng dan Danrem 132 Tadulako

MOROWALI, NEWSURBAN.ID — Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura meminta Bupati Morowali menyiapkan door prize vaksinasi kepada masyarakat, baik lansia maupun anak sekolah. Hal itu, untuk mempercepat cakupan vaksinasi khususnya lansia dan anak yang masih rendah.

Hal itu, ia sampaikan saat memimpin rapat koordinasi di Kantor Bupati Morowali, Rabu (9/2).

Gubernur Rusdy Mastura berkunjung ke Morowali bersama Kapolda Irjen Pol. Rudy Sufahriadi, Danrem 132 Tadulako Brigjen. TNI Toto Nurwanto.

Tiba di Morowali langsung memimpin rapat peningkatan sebaran vaksin. Utamanya kepada lansia dan anak sekolah.

Baca Juga: Festival Danau Poso, Gubernur Rusdy Harap Bangkitkan Pariwisata Sulteng

Pada rapat terbatas tersebut hadir Bupati Morowali Drs. Taslim dan Unsur Forkopimda Kabupaten Morowali.

Pada rapat itu, di rumuskan strategi untuk percepatan peningkatan sebaran vaksin, khususnya kepada lansia dan anak sekolah. Rapat meminta Bupati memberikan door prize.

Gubernur meminta Bupati Morowali memberikan hadiah door prize vaksinasi itu, baik kepada lansia maupun anak sekolah. Program ini, untuk mendorong cakupan vaksinasi khususnya lansia dan anak sekolah.

Baca Juga: Covid Varian Omicron Masuk Sulteng, Gubernur Rusdy Minta Warganya Patuhi Prokes

“Upaya terakhir dalam penanganan Covid-19 adalah meningkatkan imunitas tubuh masyarakat khususnya lansia dari Penularan Covid-19 Varian Baru Omicron. Lansia memiliki kondisi yang mungkin memiliki penyakit Komorbit sehingga sangat berbaya bilama tertular Virus Omicron,” kata Gubernur Rusdy.

Pada kesempatan itu Bupati Morowal, Kapolda Sulteng, dan Damrem 132 Tadulako akan terus mendorong Seluruh Bupati dan Wali Kota Palu bersama TNI dan Polri untuk terus mengambil kebijakan strategis dalam penanganan penyebaran Covid-19. Termasuk untuk meningkatkan sebaran Vaksin kepada lansia dan anak sekolah.

Baca Juga: Lantik 26 Pejabat Pemprov Sulawesi Tengah, Gubernur Rusdy: Segera Bekerja Wujudkan Sulteng Lebih Maju dan Lebih Sejahtera!

Gubernur, Kapolda dan Danrem 132 Tdl akan terus berkunjung Ke Kabupaten. Besok, mereka akan berkunjung ke Kabupaten Morowali Utara, kemudian pada Jumat, 11 February 2022 akan mengunjungi Kabupaten Poso. (hm/ysf)

Exit mobile version