Diklat HIPMI Sulteng, Rusdy Mastura: Jadi Pengusaha Top, Kuncinya Harus Berani

PALU, NEWSURBAN.ID — Gubernur H. Rusdy Mastura menginginkan ada pengusaha dari Sulawesi tengah yang go internasional dan internasional. Ia menyampaikan impiannya itu, saat membuka Diklat Daerah IV Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Sulawesi Tengah (HIPMI Sulteng), dari kediaman dinasnya secara virtual pada Minggu pagi (13/2).

“Mimpi saya, ada pengusaha Sulawesi Tengah yang bisa go (ke) nasional. Bahkan, internasional,” kata gubernur kepada peserta Diklat Daerah IV HIPMI Sulteng.

Baca Juga: Festival Danau Poso Rencana Agustus 2022, Gubernur Rusdy Minta Kadis Pariwisata Aktif Berkoordinasi

Ia juga menyatakan, yakin, impiannya itu kelak bisa tercapai. Kata dia, akan ada pengusaha Sulteng ke sana sana (go nasional dan international. Namun lanjut dia, syaratnya kata gubernur, pengusaha lokal harus berani maju dan berani berbuat.

“Think big (berpikir besar), start small (mulai dari yang kecil) dan move fast (gerak cepat) Insya Allah Kita jadi daerah besar ke depan,” pesannya.

Senada, Sekjen HIPMI Bagas Adhadirga menyampaikan, pengusaha Sulteng memiliki peluang menjadi pengusaha top. Salah satu pendukungnya, kata Bagas, karena daerah ini mempunyai potensi sumber daya alam yang melimpah.

Baca Juga: Gubernur Rusdy Usul Banggai Jadi Kawasan Industri Halal ke Menteri Perindustrian

Kaerna itu, ia berpesan agar kader HIPMI Sulteng dapat meniru kiprah para senior di nasional. Hal ini, guna mewujudkan cita-cita pengusaha pejuang, pejuang pengusaha.

“Kita berharap kader-kader HIPMI menjadi pemimpin-pemimpin pada tahun 2031 (puncak bonus demografi) dan 2045 (1 abad kemerdekaan),” harap sekjen memberi semangat ke peserta.

Sementara itu, Ketua HIPMI Sulteng Nadir Badjamal menyampaikan, tema diklat yakni Energi Muda Membangun Ekonomi Daerah.

Baca Juga: Respons Tawaran Kerja Sama, Wagub Ma’mun Amir Beberkan Kekayaan Alam Sulteng ke Kedubes Malaysia

Narasumber diklat wajib bagi kader HIPMI itu, antara lain Menteri BUMN Erick Thohir, Dirut Perusda Kota Palu. Kepala Bappeda Morowali, M. Ichsan Loulembah dan OKK HIPMI pusat.

“Jadi, saya harap untuk mengikuti dengan seksama pembekalan ini. Agar membuat kita bisa menjadi lebih mantap,” kata Ketua Nadir Badjamal. (hms/ysf)

↑
Exit mobile version