Musrembang 2023, Purnamasari: Prioritaskan Infrastruktur Jalan dan Pendidikan

BONE, NEWSURBAN.ID — Anggota DPRD Bone, Andi Purnamasari Amier, meminta agar Musrembang 2023 memprioritaskan pada masalah perbaikan infrastruktur jalan dan pendidikan.

Prioritas itu, khususnya di Kecamatan Ulaweng, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan yang memiliki 14 Desa dan 1 Kelurahan. Di mana, dari 14 desa di wilayah tersebut, hanya Desa Cani Sirenreng yang mendapatkan realisasi pembangunan desa terbanyak. Dana itu, bersumber dari APBD dan APBN.

Hal itu, terungkap dalam Musyawarah Rencana Pembangunan 2023 (Musrembang 2023) untuk anggaran tahun 2023, di Kecamatan Ulaweng, Selasa (15/2).

Pada kesempatan itu, Andi Purnamasari Amier menyampaikan, untuk kali ini, Kecamatan Ulaweng mendapat alokasi anggaran yang cukup besar.

“Salah satunya untuk infrastruktur jalan yang ada di beberapa desa di Kecamatan ulaweng yang saat ini mendapat perhatian dari Pemerintah Daerah,” jelas anggota Fraksi Gerindra DPRD Bone ini.

Saat ini, lanjut Purnamasari, pihaknya juga mengusulkan salah satu status jalan desa untuk menjadi jalan kabupaten. Lokasinya, di Desa Tadang Palie, yaitu Dusun Lappa Diawo dan Cappa Bulu.

“Jadi mohon untuk Dinas terkait dalam hala ini Dianas PU Kabupaten Bone untuk mengawal usulan dan prioritas kami.

Menurut Purnamasari, kondisi fasilitas pendidikan dan kesehatan di Kecamatan Ulaweng juga masih sangat minim. Ia berharap kondisi ini, mendapat perhatian dalam penyusunan Musrembang 2023.

“Khusus untuk pendidikan masih banyak sekolah-sekolah yang masih butuh perhatian dari pemerintah daerah. Sementara untuk puskesmas Kecamatan Ulaweng, tahun ini sudah ada pengusulan untuk kendaraan pelayanan kesehatan, yaitu ambulans.

Ia berharap, dengan adanya alokasi anggaran yang cukup besar itu, bisa membantu masyarakat dalam pelayanan dasar, khususnya di Kecamatan Ulaweng.

Sebagai informasi, Kecamatan Ulaweng mendapatkan alokasi anggaran realisasi pembangunan sebanyak Rp20 miliar lebih untuk tahun ini 2022. Sumber anggaran itu, dari APBD dan APBN. (fan/*)

↑
Exit mobile version