Momen Jokowi Duduki Kursi Ketum NasDem, Begini Kata Surya Paloh

JAKARTA, NEWSRBAN.ID — Surya Paloh mengaku, momen dia mempersilakan Jokowi menduduki kursi Ketum NasDem di NasDem Tower, spontanitas.

“Itu spontanitas saja,” ucap Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh kepada wartawan di Nasdem Tower, Gondangdia, Jakarta Pusat, Selasa (22/2).

Surya Paloh juga, sempat meminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) membubuhkan tanda tangan di patung yang menampilkan wajah Sang Pesiden dengan pose jongkok memegang dagu. Momen itu terlihat usai Surya mempersilakan Jokowi menduduki kursi kerja miliknya.

Politisi yang di kenal sebagai pengusaha media massa ini, juga mengaku sengaja meletakkan patung tersebut di ruang kerjanya. Akan tetapi, ia tidak menyebutkan secara rinci nama pemahat patung tersebut.

“Pematungnya kebetulan yang kasih. Pematungnya ambil inisiatif membuat patung Pak Jokowi. Dan, tadi malam bilang di antarkan ke mana? Taruh saja di kamar itu,” ucap politikus yang di kenal sebagai pengusaha media massa itu.

Di ketahui, Presiden Jokowi meresmikan NasDem Tower yang pembangunannya selama 18 bulan telah rampung.

Mantan Politikus Partai Golkar itu, lalu menjelaskan, kepada Jokowi, sosok yang di usung partainya dalam Pilpres 2014 dan 2019, bahwa NasDem Tower memiliki 23 lantai. Luas bangunan ini, 30 ribu meter persegi.

NasDem Tower Menggunakan Uang Kader Partai

Kepada Jokowi, Surya Paloh menerangkan NasDem Tower itu, di bangun menggunakan uang dari para kader partai NasDem.

“Kami menaruh empati, mengulurkan tangan satu sama lain, dengan keringat yang ada dari para kader Partai NasDem. Gedung ini, kami miliki untuk sebagai suatu alat perjuangan,” jelas Surya.

Menurutnya, ggedung ini, menggambarkan sebuah transformasi peradaban. “Memang sulit untuk di terima seakan-akan di tengah-tengah keadaan seperti ini kenapa ada gedung institusi partai politik yang begini hebat, mewah,” ucap Surya Paloh.

Surya Paloh, pada momen yang sama, juga memberikan kartu keanggotaan perpustakaan NasDem kepada dua cucu Jokowi yakni Jan Ethes dan Sedah Mirah.

Kartu perpustakaan itu, ia berikan melalui Presiden Jokowi, saat memperlihatkan sejumlah ruangan di NasDem Tower. Ruang perpustakaan di NasDem Tower itu ia beri nama Panglima Hitam.

Sementara, Jokowi terlihat tertawa, saat menerima kartu keanggotaan perpustakaan NasDem untuk dua cucunya. Jokowi juga,  sempat mengucapkan terima kasih kepada Surya Paloh. (bs/cr)

↑
Exit mobile version