Ombudsman Sulsel Kunjungi Markas Lantamal VI, Ini yang Dibahas

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Ombudsman Sulsel berkunjung ke markas Lantamal VI ini, untuk berkoordinasi dan bekerja sama pengawasan pelayanan publik di perairan Makassar.

Kedatangan rombongan Ombudsman Sulsel di terima Wakil Komandan (Wadan) Lantamal VI, Kolonel Marinir Marsono, mewakili Danlantamal VI Laksamana Pertama TNI Dr. Benny Sukandari, menerima kunjungan kehormatan Ombudsman RI Perwakilan Sulawesi Selatan (Ombudsman Sulsel) di ruang Kajaolaliddo Mako Lantamal VI, Selasa, (22/2)

Baca Juga: Cuaca Buruk, Personel Lantamal VI Jaga Stamina dengan Olahraga Indoor

Marsono menyatakan, menyambut hangat kedatangan rombongan Ombudsman Sulsel. “Selamat datang di Mako Lantamal VI. Suatu kehormatan dan kebanggaan, rombongan Ombudsman RI perwakilan Sulawesi Selatan dan rombongan bisa hadir di Markas Lantamal VI,” ujar Perwira menengah TNI AL berpangkat kolonel ini.

Pada pertemuan ini, Wadan Lantamal VI menjelaskan kepada tim Ombudsman Perwakilan Sulsel, bahwa tugas pokok Lantamal VI salah satunya adalah mendukung satuan tempur TNI AL. Lantamal VI kata Marsono, melaksanakan patroli keamanan laut serta menjamin keamanan laut.

Baca Juga: 16 Tim Sepak Bola Perebutkan Danlantamal VI Cup 2022 di Stadion Barombong

“Lantamal VI dan jajaran berkomitmen untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat pesisir dalam bentuk penegakan hukum yang sudah di sepakati oleh Negara,” ujar Marsono.

Sementara itu, Ketua Rombongan Ombudsman Sulsel Dr. Aswiwin, mengatakan kedatangannya ini adalah untuk mendapatkan informasi tentang pelayanan publik di perairan Makassar. Khusnsya, pelayanan kepada para nelayan.

Baca Juga: Tegakkan Keamanan Laut, Sopsal Safari Kamla di Lantamal VI Makassar

“Berdasarkan informasi dari berbagai media terkait dengan layanan pengawasan perairan laut dan pantai terhadap kapal nelayan. Untuk, itu kami ingin mendapatkan informasi dari Lantamal VI,” ujarAswiwin.

Dalam pertemuan itu, hadir dalam Asrena Danlantamal VI, Asops Danlantamal VI. Hadir juga, Aslog Danlantamal VI, Dansatrol Lantamal VI, Kadiskum Lantamal VI serta dua Pamen Lantamal VI.

Baca Selanjutnya Berita Pilihan Redaksi: TNI AL & Pemerintah Kabupaten Luwu Utara Sepakat Bangun Kampung Bahari Nusantara di Salekoe Malangke >>>

(ar)

Exit mobile version