Khabib Comeback ke Walter UFC! Kamaru Usman Bungkam

JAKARTA, NEWSURBAN.ID — Khabib Comeback! Ucapan Islam Makhachev itu membuat Kamaru Usman bungkam. Ia tak banyak bicara, hanya terus menyela.

Saat itu, Islam Makhachev menyatakan Khabib Nurmagomedov akan kembali bertarung di UFC. Kata Makhavhev, Khabib akan bertarung di UFC kelas welter yang merupakan kelas Usman bertarung.

Ini sebuah insiden lucu usai Makhachev mengalahkan Bobby Green pada UFC Vegas 49 di UFC Apex, Las Vegas, Minggu (27/2) pagi WIB. Usman yang bekerja untuk ESPN memiliki kesempatan untuk mewawancarai Makhachev.

“Banyak yang bilang kamu menjadi Khabib kedua, tapi ketika Khabib masih aktif berlatih, dia masih jadi petarung hebat. Sekarang Khabib sudah tidak lagi bertarung, jadi bagaimana jalannya latihan antara Khabib dengan kamu sekarang?” tanya Usman kepada Makhachev.

Mendengar pertanyaan Usman, Makhachev memutuskan untuk bercanda dengan juara dunia kelas welter UFC tersebut.

Makhachev bergurau Khabib akan kembali bertarung di UFC, bukan di kelas ringan, tapi di kelas welter yang saat ini di kuasai Usman.

“Sekarang saya tidak bisa latihan bersama dia. Mungkin kamu bisa. Sekarang kamu berada di divisi yang sama (welter) dengan Khabib,” ucap Makhachev dikutip dari ESPN MMA.

“Tapi kamu harus hati-hati dengan hal itu. Mungkin Khabib akan kembali dan dia tidak akan tampil di kelas 155 [ringan], tapi dia akan bertarung di 170 (welter),” gurau Makhachev kepada Usman.

Mendengar ucapan Makhachev, Usman sempat terdiam sejenak sambil terus menganggukkan kepala. Usman kemudian mengatakan Khabib lebih cocok bertarung di kelas light heavyweight yang di kuasai Israel Adesanya.

“Tidak, tidak, dia akan bertarung di light heavyweight, kelas 205,” ujar Usman sambil tersenyum menyela ucapan Khabib comeback di kelas walter UFC.

Usman merupakan salah satu sahabat Khabib. Kedua petarung juga berada di manajemen yang sama. (cr/*)

 

ESPN MMA

Exit mobile version