Andi Ina Kartika Berbagi Rahasia Kekuatan Politik Perempuan di Temu Ilmiah IKA Unhas

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Kelenturan dan adaptabilitas di tengah politik yang maskulin menjadi kekuatan politik perempuan di panggung demokrasi.

Fenomena itu, akan menjadi topik bahasan sejumlah nara sumber dalam temu ilmiah nasional Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Unhas.

Ketua DPRD Sulsel, Andi Ina Kartika Sari akan menjadi narasumber pada temu ilmiah IKA Unhas di Kampus Unhas Tamalanrea, Kamis (4/3).

Baca Juga: Kisruh Karang Taruna Sulsel Makin Meluas, Kubu Andi Ina Kartika Sari Makin Solid

Andi Ina akan memaparkan topik berjudul “Perempuan di Panggung Politik, Kelenturan dan Adaptabilitas di Tengah Politik yang Maskulin.”

Temu ilmiah nasional merupakan salah satu rangkaian pelaksanaan Musyawarah Besar Ikatan Alumni (IKA) Universitas Hasanuddin yang akan berlangsung di Hotel Four Points Makassar, 4-6 Maret 2022.

Andi Ina Kartika merupakan salah satu alumni Unhas yang sukses berkarier di panggung politik. Alumni Fakultas Hukum yang memulai kariernya sebagai notaris itu sudah dua periode mengabdi sebagai wakil rakyat di DPRD Sulsel.

Baca Juga: Indira Jusuf Ismail: Perempuan Punya Kemampuan Melakukan Perubahan

Putri politisi senior Sulsel, Andi Tja Tjambolang itu juga tercatat sebagai perempuan pertama yang menjadi Ketua DPRD Sulsel.

Selain Ina Kartika, beberapa tokoh alumni Unhas juga diundang sebagai narasumber temu ilmiah IKA Unhas.

Mereka antara lain Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, Walikota Makassar Moh Ramdhan Pomanto, Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani dan beberapa tokoh lainnya. (mk/*)

Exit mobile version