Hadiri Puncak Peringatan HKG ke-50, Ketua TP-PKK Sulteng Dengarkan Arahan Mendagri

PALU, NEWSURBAN.ID — Ketua Tim Penggerak PKK (TP-PKK) Sulawesi Tengah Dr. H. Vera Rompas Mastura, S.Sos M.Si mengikuti puncak peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK tingkat nasional ke-50, secara virtual, di Rumah Jabatan Gubernuran Siranindi II, Jl. Moh Yamin Palu, Selasa 8 Maret 2022.

Vera di dampingi Wakil Ketua TP-PKK Hj. Halimah Ma’mun Amir dan Sekertaris TP PKK Nurmiati Habibu S.Pd, serta pengurus TP PKK lainnya.

Terpisah, puncak Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-50 berlangsung di Aula Wan Seri Beni Dompak, Tanjung Pinang Kepulauan Riau mengangkat tema ’50 tahun gerak PKK berbakti untuk bangsa berbagi untuk sesama’

Kegiatan HKG ke-50, di awali pembacaan sejah singkat gerakan PKK oleh Ketua TP PKK Provinsi Kepri, Hj. Dewi Kumalasari Ansar. Kemudian, di lanjutkan ucapan selamat datang dari Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad, SE, MM.

“Terimakasih atas kehadiran bapak Menteri Dalam Negeri beserta ibu Ketua Umum TP PKK dan tamu undangan lainnya semoga membawa berkah,” ujarnya.

Dalam laporannya, Ketua Umum TP. PKK, Ny Tri Tito Karnavian, menyampaikan tema HKG PKK yakni 50 tahun gerak PKK berbakti untuk bangsa berbagi untuk sesama’ yang diartikan PKK hadir untuk berbagi dengan mendukung program pemerintah.

Menurutnya, kegiatan puncak PKK tidak hanya seremonial, tetapi juga di laksanakan kegiatan yakni penyerahan dokumen kependudukan berupa KIA, KK serta pelaksanaan vaksinasi.

Ketua Umum TP PKK juga melakukan penandatanganan MoU dengan BNN RI dalam hal pencegahan penyebarluasan penyalahgunaan narkoba. Serta penandatanganan kerjasama dengan BPJS dan Kementrian Agama.

Arahan Mendagri

Sementara, Menteri Dalam Negeri Prof. Dr. Muhammad Tito Karnavian dalam sambutannya mengatakan PKK adalah suatu mesin sosial terbesar karena mencakup ke basis terkecil yakni di lingkungan keluarga.

Tito juga menjelaskan, 10 program PKK lanjutnya memiliki makna yang sangat luas. Termasuk pencegahan penyebaran penyalahgunaan narkoba.

Menurutnya, struktur PKK di Indonesia sudah bagus dan dalam menjalankan mesin PKK-diperlukan manajemen profesional melalui leadership dengan teamwork dalam suatu program kerja.

Pada puncak peringatan HKG, juga di rangkaikan dengan Peluncuran Aplikasi siap pandu Kepri dan pekerja rentan

Turut hadir pada kesempatan itu, Kepala BNN RI, PLT Sekertaris Umum; Dirjen Pemerintah Daerah; Forkopimda, Bupati/Walikota se-Kepri; Ketua Tim Penggerak PKK se- Kepri dan se-Indonesia serta pejabat terkait lain.

Di tempat terpisah, Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sulawesi Tengah Dr. Hj. Vera Rompas Mastura, S.Sos, M.Si bersama sejumlah pengurus PKK juga berkesempatan melakukan pemantauan pelaksanaan vaksinasi massal yang pelaksanaannya di salah satu Hotel Palu. (bap/ysf)

Exit mobile version