Banjir di Luwu, Gubernur Andi Sudirman Instruksikan BPBD Kirim Bantuan

LUWU, NEWSURBAN.ID — Banjir di Luwu pada Senin, 14 Maret 2022 kemarin sekitar pukul 17.30 Wita mendapat respons cepat Pemprov Sulsel. Gubernur Sulsel Andi Sudirman langsung menginstruksikan kepada BPBD untuk mengirim bantuan.

Banjir di Luwu ini, akibat hujan deras dan berlangsung lama. Banjir terjadi di tiga kecamatan, yakni Latimojong, Bajo Barat dan Suli.

Baca Juga: Gubernur Sulsel Beri Bantuan dan Pendampingan Balita Korban Kekerasan Seksual di Jeneponto

Atas peristiwa ini, Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman menginstruksikan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sulsel untuk mengirimkan bantuan ke Luwu.

“Banjir akibat hujan deras terjadi di Kabupaten Luwu. Kami telah menginstruksikan BPBD Sulsel untuk mengirimkan bantuan ke wilayah terdampak,” sebut Andi Sudirman Sulaiman.

Baca Juga: Tamu Pertama Gubernur Andi Sudirman, Bupati Tana Toraja Laporkan Persiapan Daerahnya Tuan Rumah Kongres Nasional GMKI

Ia pun berharap bantuan tersebut dapat bermanfaat untuk masyarakat yang terdampak banjir.

Andi Sudirman juga menyampaikan terima kasihnya kepada pemerintah setempat yang melakukan peninjauan lokasi dan bantuan.

Baca Juga: Plt Gubernur Sulsel Beri Bantuan Keuangan Rp30 Miliar Untuk Pembangunan Jembatan Kembar Jalan Lingkar Parepare

“Terima kasih kami sampaikan kepada aparat yang terlibat membantu, baik itu BPBD TRC Luwu, TNI, POLRI, aparat dan masyarakat setempat,” ucapnya. (cr/*)

Baca Selanjutnya: Plt Gubernur Sulsel Ungkap Sudah Rp 775 Miliar Dana Di kucurkan untuk Luwu Raya

Exit mobile version