FMS Kota Makassar Sosialisasikan Aplikasi Sobat TB

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Forum Multi Sektor (FMS) Percepatan Eliminasi Tuberkulosis (TB) Kota Makassar sosialisasikan aplikasi Sobat TB.

Aplikasi sobat TB, merupakan aplikasi yang tersedia di play store, yang dapat di download oleh siapa saja. Hal ini guna menscreaning diri lebih awal adanya kemungkinan beresiko atau terjangkit Tuberkulosis.

Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Jusuf Ismail, yang juga selaku ketua FMS Percepatan Eliminasi TB Kota Makassar, mengapresiasi teman-teman FMS, atas semangat untuk terus mensosialisasikan upaya percepatan eliminasi TB.

Baca juga: Percepatan Elimininasi TB, Indira Jusuf Ismail Rutin Lakukan Sosialisasi

“Kita ingin makassar bebas TB, masyarakat Makassar dapat selalu sehat, dan saya yakin dengan semangat yang ada, target capaian untuk membebaskan Makassar dari TB dapat terlaksana,” ujarnya, di Four Points of Sheraton, Selasa (15/03/2022).

Selain itu, Indira Jusuf Ismail, menyampaikan dukungan penuh atas program kota Makassar menuju Kota Metaverse, yang disingkat dengan Makaverse.

Baca juga: Bekerja Sama Yayasan KNCV Indonesia, Indira Jusuf Ismail Sosialisasi Deteksi Dini Penyakit TB

“Tentunya dengan adanya kemajuan teknologi, kita berharap Makassar dapat selalu menjadi yang terbaik, dan tentunya harus ditunjang pula dengan kondisi kesehatan yang baik pula. Untuk itu mari bersama kita lakukan screaning diri lebih dini, baik untuk diri kita maupun keluarga kita,” lanjutnya.

Sosialisasi aplikasi TB di bawakan langsung oleh dr Fenny. Ia menjelaskan beberapa kalangan yang cukup rentan terinveksi TB. Di antaranya anak-anak dan juga orang dewasa yang memiliki kebiasaan merokok. (*)

Exit mobile version