Korban Banjir Luwu Dapat Bantuan Pemprov Sulsel, Warga: Terima Kasih Pak Gubernur

LUWU, NEWSURBAN.ID — Korban banjir Luwu bersyukur mendapat bantuan dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan melalui BPBD dan Dinas Sosial. Warga Luwu yang mendapat bantuan adalah korban banjir yang terjadi pada Senin (14/3).

Banjir terjad akibat hujan deras dan berlangsung lama. Banjir terjadi di tiga kecamatan, yakni Latimojong, Bajo Barat dan Suli.

“Untuk peristiwa banjir di Kabupaten Luwu ini. Baik BPBD dan Dinas Sosial provinsi terus menyalurkan bantuan kepada warga kita yang terdampak. Mari kita doakan cepat pulih,” kata Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, Rabu, 16 Maret 2021.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Sulsel, Andi Irawan Bintang menambahkan, pemberian bantuan dari Dinas Sosial adalah bantuan logistik. Berupa buffer stock yang ada kabupaten sehingga dengan cepat dapat disalurkan. “Termasuk, untuk yang terjauh di kecamatan Latimojong itu sudah dibantu oleh Provinsi melalui Dinas Sosial,” sebutnya.

Masyarakat pun mengucapkan terima kasih atas perhatian dan bantuan dari Pemerintah Provinsi Sulsel.

Warga Berterima Kasih ke Gubernur Sulsel

Kepala Desa Bonelemo, Kecamatan Bajo Barat, Baso menyampaikan terima kasih atas bantuan yang di berikan, “Mewakili masyarakat, terima kasih Bapak Gubernur,” sebut Baso.

Ia berharap ke depannnya, pemerintah desa dapat bekerja sama dengan Pemprov Susel maupun kabupaten untuk mempersiapkan masyarakat dalam menghadapi bencana. Di Desa Bonelemo telah membuat simulasi bencana, ia berharap desa lain juga melakukan.

“Alhamdulillah, berkat simulasi yang kami lakukan, pada saat kejadian di terapkan. Sehingga, kami tinggal mengevakuasi warga yang berusia lanjut usia dan tidak bisa lari dan anak-anak,” ujarnya.

Sementara itu, salah seorang warga Desa Marinding, Kecamatan Bajo Barat yang terdampak juga menyampaikan rasa terima kasihnya atau bantuan yang telah di salurkan.

“Terima kasih kepada Bapak Gubernur Sulsel dan Bupati Luwu, karena telah memberikan bantuan kepada kami korban yang terdampak banjir di Desa Marinding, Kecamatan Bajo Barat ini,” ucapnya.

Ada pun dampak dari banjir ini berdasarkan data dari Dinas Sosial, di Kecamatan Latimojong (Desa Rante Balla 1 kepala keluarga (KK) 6 jiwa dan Desa Kadundung 8 KK). Kecamatan Bajo Barat, di Desa Bonelemo 8 KK, di Desa Marinding 10 KK. Sedangkan untuk Kecamatan Suli masih di lakukan pendataan.(*)

Exit mobile version