Tarawih Bersama, Gubernur Rusdy Sebut Akan Anggarkan Pembangunan Masjid Raya Palu Tahun Depan

PALU, NEWSURBAN.ID — Hari pertama Ramadan, Gubernur Sulawesi Tengah Rusdy Mastura melaksanakan tarawih bersama masyarakat di Masjid Raya Palu.

Gubernur Rusdy mengucapkan rasa sykurnya karena Ramadan tahun ini masyarakat bisa salat tarawih berjemaah di masjid.

Sebagai bentuk rasa syukurnya, Rusdy turut melaksanakan ibadah salat tarawih berjemaah di Masjid Raya Palu. Kecamatan Palu Barat, Palu pada Sabtu (2/4).

Baca Juga: Lindungi Pekerja Rentan di Sulteng, Gubernur Rusdy Akan Alokasikan Anggaran

Rusdy Mastura datang mengenakan kemeja berserta sarung dan Paci Hitam. Gubernur Rusdy Mastura datang sekitar pukul 19.15 WITA.

Kehadiran Gubernur yang akrab di sapa Cudy di sambut pengurus Mesjid Raya Palu.

Sebelum melaksanakan Sholat Tarawih, di hadapan jemaah dan pengurus masjid, Rusdy Mastura meminta maaf. Karena tahun kemarin masih tahap perencanaan anggaran terkait pembangunan Masjid Raya.

Baca Juga: Kepala Kantor BI Perwakilan Sulawesi Tengah Berganti, Ini Harapan Gubernur Rusdy

“Insya Allah tahun depan kita akan anggarkan dana terkait pembangunan masjid raya (sebelumnya benama Masjid Agung Darusallam). Dan, alhamdulilah beberapa waktu lalu kami mendapat pernyataan dari pihak kedutaan Arab Saudi di Jakarta. Mereka siap membantu pembangunan Masjid Raya Palu. Dan kita hanya siap menerima kunci,” tutur Rusdy.

Namun, namun menurutnya, jadi atau tidaknya bantuan itu, pihaknya tetap akan menganggarkan biaya pembangunan masjid. Sebab, jika bantuan Arab Saudi tersebut dapat terealisasi, dana yang di siapkan Pemda masih bisa di alihkan ke bantuan- bantuan lainnya. Karena masih banyak yang membutuhkan bantuan anggaran.

Baca Juga: Gubernur Rusdy Kembali Ingatkan Masyarakat Tetap Patuhi Protokol Kesehatan di Tengah Pelonggaran

Turut hadir bersama Gubernur, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Sulawesi Tengah Ulyas Taha. Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Prov Sulteng Awaludin. Dan, Kepala Biro Perlengkapan Umum (Perlum) Setda Prov Sulteng Suandi. (bap/ysf)

Exit mobile version