Kasatpol PP Kota Makassar Iqbal Asnan Ditangkap, Diduga Terkait Penembakan Pegawai Dishub

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID โ€” Kasatpol PP Kota Makassar, Iqbal Asnan di tangkap di salah satu rumah di Jl. Muh Tahir, Kota Makassar, Sabtu, 16 April 2022, sekira pukul 16.00 Wita. Di duga, penangkapan tersebut terkait pembunuhan pegawai Dishub Kota Makassar, Najamuddin Sewang.

Sebagai informasi, Iqbal Asnan, sebelum menjabat Kasatpol PP Kota Makassar, ia adalah Plt. Kepala Dinas Perhubungan Kota Makassar, tempat di mana mendiang Najamuddin Sewang terakhir mengabdi sebagai petugas Dishub bagian PRC.

Baca Juga: Polisi Amankan Rekan Kerja Pegawai Dishub Makassar yang Tewas Tertembak

Iqbal di amankan oleh Tim Khusus yang di bentuk Kapolda Sulsel, Irjen Pol Nana Sudjana. Hadir dalam penangkapan tersebut, Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol. Budhi Haryanto, Kasat Reskrim Polrestabes Makassar, AKBP Reonald Simanjuntak. Serta beberapa personel Jatanras, Propam, dan Brimob.

Sebelum naik ke mobil Pajero hitam yang menjemputnya, Iqbal terlebih dahulu menandatangani surat penangkapan. Saat naik ke mobil pajero hitam, seorang wanita yang di duga istri Iqbal, juga hendak ikut naik. Namun, di larang oleh petugas.

Baca Juga: Usut Kasus Penembakan Pegawai Dishub Makassar, Polda Sulsel Bentuk Tim Khusus

Sekadar di ketahui, sebelumnya polisi juga sudah mengamankan seorang pegawai Dishub Kota Makassar berinisial AB. Dia seorang sopir.

Di duga sebagai eksekutor Najamuddin Sewang. Sementara Iqbal saat ini masih menjalani pemeriksaan di Mapolrestabes Makassar. Perannya belum di ketahui.

Baca Juga: Fakta Baru, Pegawai Dishub Makassar Tewas Di tembak OTK?

Selain AB, juga di amankan seorang wanita berinisial R. Dikabarkan, R ini adalah pegawai di Dishub Kota Makassar. Sementara instruktur senam EW, kabarnya di pulangkan.

Sebelumnya di beritakan, Najamuddin Sewang di tembak orang tak di kenal di Jl. Danau Tanjung Bunga, Minggu, 3 April 2022 lalu.

Proyektil peluru di dapat di bawah ketiaknya. Di periksa di Labfor, proyektil peluru tersebut pabrikan dan di tembakkan dari senjata api pabrikan juga. Di duga, pembunuhan ini bermotif asmara. (hm/*)

โ†‘
Exit mobile version