ACT dan Purna Paskibraka SMKN 2 Makassar Gelar Buka Puasa Bersama Ratusan Anak Yatim

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Gelar buka puasa bersama, Aksi Cepat Tanggap Sulawesi Selatan atau ACT/ bersama Paskibraka Stemzha serta Ikatan Keluarga Purna Paskibraka Stemzha SMKN 2 Makassar, –santuni ratusan anak yatim paket sembako pada Sabtu (16/4/2022).

Momentum bulan suci ramadhan tahun ini terus menjadi kelapangan dalam berbagi kebaikan bagi umat muslim. Paskibraka Stemzha SMKN 2 Makassar adalah di antaranya.

Baca Juga: Yayasan Hadji Kalla-ACT Kolaborasi Bagikan Paket Buka Puasa Selama Ramadan

Bersama ACT, ratusan paket sembako di bagikan kepada anak yatim serta dhuafa lainnya di acara buka puasa bersama. Yang berlangsung di pelataran sekolah SMKN 2 Makassar, Jl. Pancasila, Kec. Tamalate, Kota Makassar pada Sabtu, 16/4 lalu.

Rutin di lakukan setiap tahunnya, Muhammad Idul Adhar  mengatakan kegiatan tersebut tidak terlepas dari kolaborasi. Bersama para alumni yang tergabung dalam ikatan Purna Paskibraka Stemzha SMKN 2 Makassar kali ini menggandeng lembaga sosial di antaranya ACT.

Baca Juga: Food Truck ACT Bagikan Menu Ifthor ke Masyarakat Pra Sejahtera di Kota Makassar

“Kami berharap dengan adanya bentuk kolaborasi dalam kegiatan seperti ini. Para anggota paskibraka leluasa dapat berbuat baik lebih banyak dalam hal kebaikan. Kali ini bersama ACT di Makassar kami akan santuni ratusan anak yatim yang juga turut hadir langsung di acara kami hati ini”, tutur Adhar.

Sebanyak 100 orang anak yatim piatu dan fakir miskin dari panti asuhan di Makassar menjadi penerima manfaat di acara tersebut.  Keterlibatan beberapa lembaga sosial yang ikut berpartisipasi, diantaranya BMM  (BaitulMaal Muamalat), ACT serta  para relawan Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) turut memeriahkan.

Baca Juga: Sediakan Santapan Sahur, ACT Bagikan Makan Gratis kepada Santri di Pondok Pesantren

Adapun jenis bantuan yang di bagikan kepada anak panti asuhan berupa pakaian, sembako, susu dan hidangan berbuka puasa.

ACT Sulsel mengajak sahabat dermawan turut berpartisipasi mendukung program Ramadan. Untuk bersama-sama menyediakan paket Iftar dan sahur.

Baca Juga: Wakaf Al-Qur’an GW-ACT Dorong Semangat Pelajar di Sidrap Belajar Ilmu Agama

Bantuan kemanusiaan dapat di tunaikan melalui tautan https://makassar.indonesiadermawan.id/publik/05141331123705/IftharRFIMakassar. Atau melalui rekening BSI # 716 417 0645 dengan konfirmasi transfer via WA ke 0821 9224 1414 atau mengunjungi halaman instagram @act_sulsel.

↑
Exit mobile version