Wali Kota Danny Tunjuk Asisten I Andi Muh Yasir Sebagai Plt Kasatpol PP Makassar

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Plt Kasatpol PP Makassar di jabat Andi Muh Yasir yang saat ini sebagai Asisten I Pemkot Makassar. Ia di tunjuk Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto sebagai Plt Kasatpol PP Makassar. Penunjukan di lakukan, pasca Polisi menetapkan Iqbal Asnan sebagai tersangka kasus pembunuhan pegawai Dishub Makassar Najamuddin Sewang.

Kini Polisi tengah menangani kasus tersebut. Namun, pihak Pemkot Makassar tak ingin Satuan Polisi Pamong Praja stagnan, gerak cepat menunjuk Asisten I, Andi Muh Yasir sebagai pelaksana tugas.

Baca Juga: Kasatpol PP Kota Makassar Iqbal Asnan Di tangkap Terkait Penembakan Pegawai Dishub

“Pak Yasir kita tunjuk pimpin Satpol PP sementara,” kata Wali Kota Danny, Senin 18 April 2022.

Wali Kota Makassar dua periode itu, juga berharap, agar Andi Muh. Yasir bisa membinan satuan pamong praja dengan menyebarkan kebaikan-kebaikan,–yang lebih baik dari sebelumnya.

“Karena (kasus) ini, cukup mencemari kita secara mentalis, branding. Kita buktikan Satpol PP dengan cinta yang benar, dia akan membuat Makassar jauh lebih baik,” harap Danny.

Baca Juga: Tersangka Kasus Pembunuhan Pegawai Dishub Bermotif Asmara, Wali Kota Danny Copot Kasatpol PP Makassar

Dia juga menekankan, Dishub dan Satpol PP harus terdepan di lapangan.

Sementara kasus yang menjerat Iqbal Asnan selaku terduga otak pelaku penembakan, Danny menyerahkan sepenuhnya kepada polisi, –ntuk mengusut tuntas perkara ini.

Danny Pomanto juga mengaku, tidak ingin berspekulasi menyikapinya. Apalagi, permasalahan ini ada unsur masalah pribadi.

Baca Juga: Polisi Amankan Rekan Kerja Pegawai Dishub Makassar yang Tewas Tertembak

Sebelumnya, Iqbal Asnan di tangkap terkait kasus pembunuhan pegawai Dishub Makassar. Ia di tangkap di rumahnya di Jalan Muh Thahir, Kec. Tamalate, Makassar, pada Sabtu sore, 16 April 2022.

Dalam penangkapan itu, Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Budhi Haryanto turun langsung ke lokasi bersama pasukannya. (bs/cr)

↑
Exit mobile version