Peringatan Hari Kartini di Telkom Bone: CS Berkebaya Anggun Melayani Pelanggan

BONE, NEWSURBAN.ID — Peringatan Hari Kartini di lakukan dengan berbagai cara. Tidak hanya di kantor pemerintah, perusahaan seperti BUMN pun ikut memperingati hari lahir pejuang kesetaraan hak perempuan itu pada 21 April 1879. Hari kelahirannya kemudian di peringati setiap tanggal 21 April setiap tahun.

Peringatan Hari Kartini juga terlihat di Telkom Bone, pada Kamis (21/4). Pegawai dan staf perempuan tampak mengenakan kebaya ala Kartini. Mereka melayani pelanggan dengan senyum dan pakaian ala Kartini.

Baca Juga: Telkom Bone Kembali Sosialisasi Telkomsel Orbit di SMKN 1 Bone

Di Plasa Telkom, juga terlihat pimpinan ikut bersama staf melayani pelanggan. Ini sebagai wujud penghargaan atas jasa-jasa RA Kartini memperjuangkan emansipasi perempuan.

Kini, buah perjuangan RA Kartini telah dinikmati kaum Kartini Muda. Berkat perjuangannya, kini kaum perempuan hampir setara dengan laki-laki dalam berbagai bidang. Bahkan, banyak yang berhasil memimpin organisasi, perusahaan, dan lainnya.

Baca Juga: Telkom Bone Kerja Sama WIB Dorong Konten Kreatif Terbaik Menginspirasi Masyarakat

“Penggunaan kebaya ini, sebagai simbol dan penghargaan kepada Kartini yang telah membebaskan perempuan Indonesia dengan semboyan Habis Gelap Terbitlah Terang. Sehingga kaum perempuan telah mendapatkan pengakuan untuk turut berjuang membangun bangsa Indonesia,” kata Kepala Telkom Bone, Andi Adi S. Temmattumpa.

Ia juga memberikan apresiasi kepada petugas Plasa Telkom Bone yang telah tampil beda dalam melayani pelanggan. Yaitu, dengan menggunakan seragam kebaya sehingga tampil lebih anggun ala Kartini dalam melayani.

Baca Juga: Telkomsel ORBIT, SD Inpres 12/79 Lompu Kabupaten Bone Kini Bisa Online

Para petugas CSR Plasa Telkom Bone juga ikut merasakan bagaimana susah payahnya Raden Ajeng Kartini dalam memperjuangkan kemerdekaan perempuan Indonesia. Sehingga dengan bangga dan bahagia CSR Plasa dapat menikmati kemerdekaan untuk meneruskan perjuangan Kartini dengan berkarya pada Perusahaan Telkom tercinta.

“Selamat berkarya dalam meneruskan cita cita dan harapan RA Kartini di Era Digital saat ini dan masa yang akan datang., –merdeka dari pembatasan sebagai perempuan Indonesia menuju emansipasi yang ber-AKHLAK,” punkasnya. (fan)

↑
Exit mobile version