Pembangunan Masjid Agung Selayar Dapat Bantuan Keuangan Gubernur Sulsel Rp11 M

Termasuk Untuk Sistem Penampungan Air Bersih di Selayar

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Gubernur Sulawesi Selatan menyerahkan bantuan Rp11 miliar untuk pembangunan Masjid Agung Selayar dan penyediaan resevoir atau sistem penampungan air bersih.

Bantuan keuangan untuk Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Selayar tersebut-diterima Bupati Selayar Muhammad Basli Ali di Ruang Rapat Pimpinan Kantor Gubernur, Rabu, 27 April 2022.

Baca Juga: Andi Sudirman Bantu Kapal dan Alat Tangkap kepada Nelayan Kabupaten Selayar

Bantuan untuk Selayar ini sebesar Rp 11 miliar di peruntukan bagi pembangunan Masjid Agung, penanganan stunting dan reservoir air bersih.

“Mudah-mudahan di sana hadir masjid yang representatif. Saya sudah lihat desainnya, tempatnya di pinggir pantai, dan memang sentral kota,” kata Andi Sudirman Sulaiman.

“Juga terkait reservoir air bersih. Di sampaikan ada terowongan, ada air yang tinggal di naikkan ke tempat tinggi dan memanfaatkan gaya gravitasi. Mudah-mudahan ini dapat dimanfaatkan dengan baik. Karena air yang ada di pulau agak asin,” sebutnya.

Baca Juga: Ekspor Sulawesi Selatan Capai Rp1,8 Triliun, Tumbuh 70,6 Persen YoY

Sementara itu, Basli Ali menyebutkan, Selayar merupakan daerah kepulauan yang luas, memiliki banyak pulau dan anggaran yang terbatas. Sinergi di perlukan untuk membangun kabupaten paling selatan di Sulsel tersebut. Baik dengan pemerintah pusat maupun Pemerintah Provinsi. Termasuk penanganan stunting.

Ia menyampaikan, salah sayu upaya yang dilakukan adalah bantuan keuangan daerah.

Baca Juga: Gubernur Sulsel Keluarkan Surat Edaran Seruan Zakat, Infak dan Sedekah

“Salah satu cara kami adalah meminta bantuan keuangan. Alhamdulillah hari ini Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar dari Bapak Gubernur Rp11 miliar, Rp 10 miliar. Untuk pembangunan masjid. Ini cita-cita kami dari dulu bagaimana masjid ini kami bangun. Sebuah masjid representatif bagi masyarakat Kepulauan Selayar melaksanakan aktivitas ibadah sekaligus menjadi ikon baru di Kabupaten Kepulauan Selayar,” jelasnya.

Sekaligus di momen Ramadan ini juga gubernur menyerahkan hibah bantuan pembangunan sarana dan prasarana ibadah di Sulsel. Untuk 15 masjid dan 1 gereja di Sulsel. Juga, hibah Insentif 4.000 guru mengaji dengan jumlah Rp5 miliar. Serta paket sembako untuk pengurus Serikat pekerja dan Serikat buruh (SP/SB). (cr/*)

Exit mobile version