Kucurkan Bantuan Keuangan, Gubernur Andi Sudirman ‘Warning’ Pemkab Selesaikan Pembangunan Jembatan Lawewe

LUTRA, NEWSURBAN.ID — Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman terus mendorong pemerataan pembangunan yang berkeadilan. Termasuk di Kabupaten Luwu Utara. Hal itu,dibuktikan dengan komitmen Gubernur Andi Sudirman untuk penyelesaian pembangunan Jembatan Lawewe di di Desa Lawewe, Kecamatan Baebunta, Kabupaten Luwu Utara.

Di mana tahun 2021 lalu, Pemprov Sulsel telah memberikan bantuan keuangan senilai Rp 12 Miliar untuk pembangunan jembatan ini.

Baca Juga: Dorong Lutra Jadi Poros Ekonomi Baru Sulsel, Gubernur Sulsel: Luwu Raya Kontributor Terbesar Ekspor

Terkhusus tahun 2022 ini, Gubernur kembali memberikan bantuan keuangan untuk melanjutkan pembangunan jembatan Lawewe. Bantuan keuangan senilai Rp 7 miliar itu juga untuk pembebasan lahan lokasi jaringan irigasi Bungadidi

Yang diserahkan oleh Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman kepada Bupati Lutra, Indah Putri Indriani pada acara Rapat Paripurna DPRD Lutra dalam rangka 23 Tahun Kabupaten Luwu Utara, Kamis (12/5/2022).

Baca Juga: 23 Tahun Luwu Utara, Gubernur Andi Sudirman Berikan Benih Gratis Unggul Untuk Seluas 1000 Hektare

“Tahun ini kembali kita alokasikan untuk pembangunan jembatan Lawewe senilai Rp 7 Miliar. Kita harap Pemerintah Kabupaten dapat menyerap dan menuntaskan pembangunan ini, sehingga manfaatnya dapat-dinikmati oleh masyarakat,” ungkapnya.

Apalagi di tahun 2021 lalu, Pemkab Lutra belum selesai menuntaskan pembangunan jembatan ini.

Baca Juga: PUTR Sulsel Cutting Gunung Tangani Longsor di Lutra, Gubernur: Alhamdulillah, Dapat-Dilewati Kembali

“Kita minta Pemkab dapat segera membangun jembatan ini. Apalagi kita ketahui, ini menjadi jalur alternatif dan penghubung antara kabupaten Luwu dan kabupaten Luwu Utara melalui Lamasi,” jelasnya.

Hadirnya jembatan ini pun, sebagai wujud kepedulian Gubernur Andi Sudirman jika masyarakat yang melintas harus di daerah itu harus membayar pada jembatan berbayar yang ada. (hm/cr)

Exit mobile version