Gusur Indonesia, Vietnam Juara Grup Usai Tekuk Timor Leste 2-0

PHU THO, NEWSURBAN.ID โ€” Vietnam juara grup menggusur Timnas Indonesia U-23. Kepastian Timnas U-23 Vietnam juara grup, setelah menekuk Timor Leste 2-0 pada Minggu (15/5).

Vietnam sebagai tuan rumah tampil mendominasi permainan di Stadion Viet Tri, Kota Phu Tho.

Namun, serangan yang di bangun tidak seefisien seperti tiga pertandingan sebelumnya. Babak pertama pun berakhir imbang 0-0.

Baca Juga: Timnas Indonesia Taklukkan Timor Leste 4-1, Witan Borong Dua Gol

Kebuntuan Vietnam akhirnya pecah di menit ke-53 lewat sundulan terukur Nguyen Van Tung.

Empat menit berselang, Vietnam nyaris menggandakan skor. Sayang, tembakan pemain Vietnam masih membentur mistar gawang Timor Leste.

Vietnam baru berhasil menggandakan skor pada menit ke-65 melalui Ho Thanh Minh. Sundulan keras pemain bernomor punggung 19 ini tak mampu dibendung kiper Timor Leste. Keunggulan Vietnam 2-0 bertahan hingga laga usai.

Hasil ini membawa Vietnam kembali ke puncak klasemen Grup A dengan koleksi 10 poin. Skuad arahan Park Hang Seo unggul satu angka dari Indonesia yang harus puas turun ke posisi kedua.

Baca Juga:Ditaklukkan Vietnam karena Tampil Buruk, Timnas Indonesia U-23-Dihujat Netizen

Vietnam dan Indonesia memastikan lolos ke semifinal SEA Games 2021 dan tinggal menunggu pertandingan terakhir Grup B yang akan digelar pada Senin (16/5).

Saat ini puncak klasemen Grup B di pimpin Malaysia yang mengemas tujuh poin. Sementara posisi kedua dihuni Thailand dengan raihan enam angka.

Malaysia akan menghadapi Kamboja di laga terakhir Grup B. Sementara Thailand akan melawan Laos.

Klasemen Grup A SEA Games 2021

  1. Vietnam 10
  2. Indonesia 9
  3. Myanmar 6
  4. Filipina 4
  5. Timor Leste 0
    (bs/cr)
โ†‘
Exit mobile version