Bangun Kepercayaan Diri, DWP Bulukumba Ikuti Public Speaking

BULUKUMBA, NEWSURBAN.ID — Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Bulukumba menggelar pelatihan public speaking bagi para anggota DWP, bertempat di Hotel Agri Jl. Soeprapto Bulukumba, Sabtu-Minggu, 16-17 Juli 2022.

Pelatihan selama dua hari ini, menghadirkan narasumber utama dari DA Public Speaking Makassar, Deny Azis, dengan sejumlah materi-materi yang terkait dengan membangun karakter para ibu-ibu Dharma Wanita sekaligus membangun kepercayaan diri untuk tampil di depan public.

Ketua DWP Bulukumba, Ny Intang Ali Saleng menyampaikan, kegiatan pelatihan-diikuti oleh 40 orang yang terdiri dari para istri kepala OPD lingkup Pemerintah Kabupaten Bulukumba, serta istri pejabat Pemda lainnya.

Baca Juga: Baznas Khitanan Massal di Bulukumba, Target 500 Anak Tahun Ini

Dia mengatakan pendidikan, yang diharapkan mampu meningkatkan kapasitas teman-teman anggota DWP sehingga wawasan kita bisa lebih berkembang,” ungkapnya.

Sekretaris Daerah Ali Saleng yang hadir di penutupan acara menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas terlaksananya kegiatan tersebut, yang menurutnya sangat bermanfaat dalam rangka peningkatan SDM.

Baca Juga: Pemkab Bulukumba Bentuk Satgas Berantas PMK pada Ternak

Ali Saleng menyebut peningkatan SDM adalah salah satu cara menghadapi perkembangan dan tantangan ke depan. “Tentu ini sangat bermanfaat dalam menunjang kapasitas para pendamping pejabat di lingkup Pemda Bulukumba,” imbuhnya.

Bahkan mantan Kadis Pariwisata ini lebih lanjut berharap para pejabat Pemda Bulukumba juga nantinya bisa mengikuti kegiatan seperti ini (public speaking).  Sehingga mereka memiliki kemampuan dalam menjelaskan program-program pemerintah. Baik yang sementara di laksanakan maupun program kegiatan yang akan datang.

Sementara itu, Deny Azis menyampaikan, selain materi public speaking, pada pelatihan kali ini, pihaknya juga memberikan materi-materi. Di antaranya, etika kepribadian, tata rias dan table manner.

Baca Juga: Pencegahan Korupsi, PUTR Bulukumba Sosialisasi Pra Pelaksanaan Proyek Libatkan Bupati dan Polisi

Selama pelatihan, Deny menyaksikan Dharma Wanita Bulukumba sangat antusias dan luar biasa selama mengikuti pelatihan. Mereka sangat membantu dalam berbagi pengalaman.

“Dengan respons yang bagus dari peserta membuat andrenalin kami meningkat. Untuk semakin semangat memberikan materi. Luar biasa Dharma Wanita Bulukumba,” ungkapnya. (cr/*)

Exit mobile version