DPRD Menang Tipis dalam Eksibisi Sepak Bola Bupati Cup Ujung Bulu

BULUKUMBA, NEWSURBAN.ID — Bupati Bulukumba Muchtar Ali Yusuf membuka turnamen sepak bola Bupati Cup I tahun 2022 Zona Kecamatan Ujung Bulu di Stadion Mini Bulukumba, Rabu, 10 Agustus 2022.

Sebelum seremoni pembukaan, panitia mempersembahkan partai eksibisi atau hiburan antara DPRD Bulukumba versus Pemerintah Kecamatan Ujung Bulukumba.

Laga eksibisi itu, sukses dimenangkan oleh DPRD dengan skor tipis 1-0, melalui gol tunggal yang dicetak oleh Kasubag Humas, Kamaruddin atau yang akrab disapa Cilo.

Baca Juga: Sehari, Andi Utta Buka dan Tutup Bupati Cup I Tingkat Kecamatan

Camat Ujung Bulu, Andi Ashadi mengatakan, laga eksibisi itu untuk mempererat silaturahmi bersama DPRD. Selain itu, sebagai ajang hiburan bagi masyarakat yang hadir menyaksikan Bupati Cup 2022.

“Bupati Cup ini, menjadi ajang silaturahmi bagi masyarakat khususnya di wilayah Ujung Bulu. Apalagi Pak Bupati menyampaikan bahwa event ini akan terus berlanjut,” katanya.

Sementara itu, Anggota DPRD Bulukumba Syamsir Paro mengapresiasi inisiatif dari panitia pelaksana yang menyiapkan panggung untuk laga eksibisi.

“Saya kira ini bagus. Prinsipnya, pemerintah benar-benar berbaur dengan masyarakat,” jelasnya.

Baca Juga: Jadi Lokus Penilaian Adipura, Tim Kendali Banjir Bulukumba Gerebek Pasar Sentral

Bupati Muchtar Ali Yusuf dalam sambutannya, mengatakan bahwa sepak bola sebagai olahraga primadona akan menjadi medium pemersatu di masyarakat.

“Jika ada daerah atau Kelurahan yang tidak harmonis, kita harap sepak bola jadi pemicu untuk mempersatukan. Di sepak bola, persaudaraan akan lebih kuat,” katanya disambut tepuk tangan.

Bupati berlatar pengusaha itu, mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menyaksikan pertandingan sepak bola dengan riang gembira. Sebab, euforia sepak bola akan lebih terasa jika masing-masing-masing mendukung tim kebanggaannya.

“Event ini juga, sebagai bagian dari peringatan HUT RI. Mari bersatu untuk menjadikan bangsa dan daerah lebih kuat ke depan,” imbuhnya.

Baca Juga: RS Universitas Hiroshima Jepang Jajaki Kerja Sama RSUD Bulukumba

Pembukaan Bupati Cup di lanjutkan dengan laga perdana antara Tim Kelurahan Kasimpureng berhadapan dengan Tim Kelurahan Terang-terang.

Bupati yang akrab di sapa Andi Utta pun, menyampaikan kepada kedua tim yang bertanding, akan memberikan hadiah uang tunai sebesar Rp1,1 juta bagi pencetak gol pertama.

Namun, hingga pertandingan selesai, tak ada tim yang berhasil mencetak gol. Skor imbang kacamata 0-0.

Hadir pada pembukaan itu, Ketua Askab PSSI Bulukumba H Amry bersama sejumlah jajaran pengurusnya. Tampak juga, Kadis Kominfo Rudy Ramlan. (*)

Exit mobile version