Danny Pomanto Ajak Mahasiswa Universitas Ciputra Kolaborasi UMKM Lorong

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) mengajak mahasiswa Universitas Ciputra berkolaborasi dengan pelaku usaha mikro, kecil dan menengah yang ada di Kota Makassar.

Hal ini disampaikan Danny Pomanto saat memberi kuliah umum di kegiatan Pra Orientation Week Sparta Universitas Ciputra Makassar 2022, Center Point of Indonesia, Sabtu (27/08).

“Mari kita ambil peran, berkolaborasi dengan UMKM untuk menjaga iklim usaha tetap berjalan dan pemerataan tetap berlangsung untuk menciptakan ketahanan ekonomi di Makassar,” seru Danny Pomanto.

Baca juga: PD RPH Kota Makassar Bentuk UMKM Lorong

Ia mengatakan saat perekonomian Indonesia termasuk Makassar harus tengkurap. Namun ada sektor yang mampu menopang perekonomian saat itu, yakni UMKM.

“Belajar dari pandemi ternyata yang menopang perekonomian bangsa ini adalah UMKM kita. Yang berhasil mengganjal perekonomian Makassar agar tidak jatuh terlalu jauh adalah UMKM kita,” ungkap Danny Pomanto.

Oleh karena itu di periode keduanya, Danny Pomanto mendesain agar Makassar mampu menjadi kota yang memiliki ketahanan ekonomi. Salah satunya melalui digitalisasi UMKM Lorong.

Baca juga: Danny Ajak BRI Kolaborasi Kembangkan UMKM di Lorong Wisata

“Sekarang semua negara berlomba agar mampu resilience atau memiliki ketahanan secara ekonomi. Makassar juga berupaya menciptakan ketahanan ekonomi dengan melakukan hibridisasi dan digitalisasi UMKM kita,” kata dia.

Dia berharap mahasiwa UC bisa mengambil peran sekaligus mempraktekkan ilmu dan pengetahuan yang diperoleh di UMKM Lorong.

“Saya pikir ini sangat bagus, karena bisa langsung praktekkan ilmunya di masyarakat, atau vokasional,” tutupnya. (*)

Exit mobile version