Lantik 7 Pejabat Eselon II B, Wali Kota Palu Harap Bisa Jadi Pemacu Kinerja OPD

PALU, NEWSURBAN.ID — Wali Kota Palu H. Hadianto Rasyid, melantik 7 pejabat eselon II b dalam jabatan kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Pelantikan pejabat eselon II b, di laksanakan di ruang Bantaya kantor Walikota Palu pada Senin (19/09/2022).

 

Hadir mendampingi Wakil Wali Kota Palu Reny A Lamadjido, Sekda Kota Palu Irmayanti, S.Sos, M.M, perwakilan pejabat dari TNI dan Polri, Kejari, Pengadilan Tinggi Negeri dan stakeholder terkait lainnya.

Adapun pejabat yang-dilantik dan diambil sumpahnya yakni, Trisno Yunianto yang sebelumnya menjabat Kasat Pol PP,dilantik sebagai Kepala Dinas Perhubungan.

Romi Sandi Agung yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Sosial-dilantik sebagai Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Asset Daerah (BPKAD).

Baca Juga: NH Holding Siap Injeksi CNE Bangun Kembali Mall Tatura Palu

Rizal yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Penataan Ruang dan Pertanahan menjadi Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat.

M Arif Lamakarate yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Perhubungan,dilantik sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup.

Zulkifli yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas sebagai Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian.

Baca Juga: Lantik Pengurus dan Ketum IPIM Kota Palu, Wali Kota Hadi Harap Bisa Menjadi Imam Panutan Umat

Ajengkris yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan,dilantik sebagai Staf Ahli Bidang Infrastruktur dan Lingkungan Sekretariat Daerah Kota Palu.

Sementara, Usman yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga,dilantik sebagai Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Palu.

Pelantikan 7 pejabat eselon II b ini menyebabkan sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) menjadi kosong pimpinan. Yakni Kantor Satpol PP, Dinas Penataan Ruang uang dan Perumahan, Dinas Perumahan dan Pemukiman, Dinas Sosial, dan Dinas Pemuda dan Olahraga.

Baca Juga: Hadianto Rasyid Akan Kirim Petani Anggur Kota Palu Belajar ke Korsel Tahun Ini

Usai melantik, Wali Kota Palu Hadianto Rasyid dalam arahannya, mengharapkan mutasi ini, mampu memilacu kerja OPD sesuai ruang wilayah tanggung jawabnya masing-masing.

Wali kota juga berharap pejabat yang baru-dilantik menerima dan melaksanakan tugas secara baik di masa mendatang. Karena menurutnya akan ada evaluasi dan pemantauan yang akan dia lakukan. Agar kedepan Pemkot Palu bisa mencapai target kerja yang sudah-ditetapkan dan-diharapkan dapat-diraih dengan baik.

“Harus di pahami kondisi ini karena saya yakin semua lingkungan OPD punya beban dan tugas yang berat. Semua itu harus-diseriusi dengan baik,” kata wali kota.

Baca Juga: Pemkot Palu Siap Bersinergi dalam Penyediaan Akses Air Minum

Kepada pejabat asisten, Hadianto berharap bisa melakukan pendampingan yang baik bagi wali kota.

“Evaluasi pribadi juga akan saya lakukan karena itu yang betugas pemimpin OPD mohon-ditunaikan. Program kerja yang telah-ditetapkan agar reformasi organisasi bisa berjalan cepat. Management janganterus pada pola tusuk sate. Optimalkan peran, jangan selaku kepala dinas seenak enaknya,” tegas Hadianto.

Di bagian lain, wali kota mengatakan pihaknya akan melakukan lelang jabatan untuk memenuhi OPD yang mengalami kekosongan.

Termasuk melakukan mutasi pada eselon III dan IV yang rencananya-dilakukan pekan depan

Baca Juga: 115 Kelompok WSI Palu, Sigi dan Donggala Ramaikan Gerak Jalan Indah

“Karena itu kepala OPD bisa memberikan masukan terhadap kinerja -kinerja bawahan,” ujarnya.

Formasi pelantikan ini ujar wali kota akan menjadi formasi permanen hingga akhir jabatan.

“Saya berusaha untuk tidak mengubahnya lagi. Karena itu mohon laksanakan tugas dan tanggung sebaik-baiknya,” urainya. (ysf/*)

Exit mobile version