Gubernur Sulsel Pastikan Tiga Jenazah Korban Penyerangan KKB Tiba di Kampung Halaman

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman memastikan tiga jenazah korban penyerangan KKB (Kelompok Kriminal Bersenjata) tiba di kampung halaman. Tiga korban tewas yang merupakan warga Sulsel, di tembak KKB Papua pada Kamis 29 September 2022 di Teluk Bintuni, Papua Barat.

Terdapat 4 (empat) korban, 1 (satu) di antaranya saat ini masih dalam perawatan. Minggu, 2 Oktober 2022, 3 tiga jenazah korban penyerangan KKB di terbangkan dari Manokwari melalui Sorong, dan tiba Kargo Bandara Sultan Hasanuddin pada pukul 13.01 Wita. Pada pukul 13.05 Wita jenazah di bawa ke rumah duka masing-masing.

Gubernur Sulawesi-Selatan menyampaikan belasungkawa dan rasa prihatin atas peristiwa yang terjadi.

Baca Juga: Serangan KKB Masih Terjadi Meski Komnas HAM Sudah Temui Panglima OPM dan Nyatakan Siap Berdamai

“Secara pribadi dan tentunya mewakili masyarakat Sulsel berbelasungkawa. Kami berduka dan prihatin atas peristiwa ini. Terhadap empat warga kita asal Pinrang dan Makassar yang menjadi korban Kelompok Kriminal Bersenjata,” kata Andi Sudirman Sulaiman.

Terdapat 4 (empat) warga yang menjadi korban keganasan kelompok teroris dan kelompok kriminal bersenjata ini, 3 meninggal dunia. Mereka adalah; Abbas Manna (40) warga Dusun Palita, Desa Malimpung, Kecamatan Patampanua, Pinrang. Armin (45), warga Bonne, Desa Sipatuo, Kecamatan Patampanua, Pinrang. Serta Sudarmin R. (46) warga BTN Tritura Blok A2/14, Antang, Kota Makassar.

Sedangkan Ruslan Abbas Manna (35) warga Dusun Pajalele, Desa Malimpung Kecamatan Patampanua Kabupaten Pinrang yang selamat dan saat ini sementara dirawat.

Baca Juga: 4 Warga Sulsel jadi Korban Penembakan KKB Papua, Gubernur Andi Sudirman Sampaikan Duka Cita

Hadir menjemput, Kepala Dinas Sosial Sulsel Andi Irawan Bintang dan Kaban Kesbangpol Asriadi Sulaiman. Dan juga Pemprov Papua Barat, Kabid Bina Marga Dinas PUPR, Najamuddin Bennu menjemput.

Sedangkan, Pemerintah Kabupaten Pinrang hadir, Asisten 3 Administrasi Umum Kabupaten Pinrang, H.M. Pawelloi Nawir dan Plt. Kadis Dinas Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak, dr. Ramli Yunus yang juga mewakili Public Service Center (PSC) 119 Kabupaten Pinrang.

“Saat ini memerintahkan instansi teknis terkait untuk berkoordinasi langsung dengan keluarga korban. Serta memastikan kepulangan korban di kampung masing-masing,” sebut Andi Sudirman.

Sebelumnya, Dua orang warga Sulsel menjadi korban penembakan kelompok separatis  KKB di Kampung Lumbuk. Distrik Tinggi Nambut, Kabupaten Puncak Jaya, Papua, Kamis, 24 April 2022 lalu. (#)

Exit mobile version