Wujudkan Makassar Tidak Rantasa, Danny Pomanto Minta Laporan Pakandatto Langsung Direspons

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Wali Kota Makassar Moh. Ramadhan Pomanto (Danny Pomanto) harap Pasukan Penindakan Anti Kotor (Pakandatto) menjadi kontrol sosial dalam upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar wujudkan Makassar Tidak Rantasa.

Laporan Pemantauannya pun secara real time sehingga dapat segera ada tindaklanjut.

Baca Juga: Danny Pomanto Ajak Sukseskan Garuda Travel Fair 2022

Wali Kota Makassar dua periode itu juga meminta agar Pakandatto bisa bekerja massif. Kepada lurah, camat, dan SKPD, Danny minta dapat aktif memberikan solusi atas hasil pemantauan petugas ini.

“Pakandatto ini harus-dimassifkan. Di sinilah kita dapat mengukur kinerja lurah, camat, dan SKPD dalam memberikan solusi. Jangan sampai tidak ada pergerakan dan tidak ada jalan keluar. Ingat ini real time jadi harus segera melakukan tindakan,” pesan Danny, saat memimpin Apel Pagi di Halaman Balaikota Makassar, Senin (31/10/2022).

Baca Juga: Danny Harap Unhas Jadi Contoh Penerapan ZI WBK dan WBBM

Ia mengharapkan Pakandatto dapat mengedukasi masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan tempat tinggal. Personil tim ini, dari Laskar Pelangi perwakilan masing-masing kelurahan yang akan bertanggung jawab pada wilayah tersebut.

“Petugas Pakandatto ini nantinya akan berkeliling untuk meninjau kebersihan lingkungan tiap kelurahan. Dan melaporkan pemantauannya kepada pejabat setempat yang juga langsung terkoneksi dengan Wali Kota Makassar. Karena itu, saya harapkan kerja sama semua pihak untuk menjaga kebersihan kota guna wujudkan Makassar tidak rantasa,” pungkasnya. (*)

Exit mobile version