Dua Hari Menghilang dikabarkan Tenggelam Di Sungai Iman Akhirnya Ditemukan Meninggal Dunia

BONE, NEWSURBAN.ID – Upaya Tim SAR gabungan dalam mencari korban tenggelam di Sungai Lajua, Dusun Bempesu, Desa Kalero, Kecamatan Kajuara, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, membuahkan hasil.

Imam Rul Yawan bocah 7 tahun yang di laporkan hanyut pada Minggu (4 Desember 2022) sore akibat terseret arus sungai, di temukan dalam kondisi sudah tidak bernyawa, Selasa 6/12/2022 pagi.

Koordinator Pos Basarnas Bone Febrianto mengungkapkan, korban di temukan berjarak sekitar 4 Km dari lokasi hilang.

Baca Juga : Diskominfo-SP Sulsel Gelar Kegiatan Pemusnahan Arsip Dinamis Inaktif

“Terima kasih kepada Tim SAR Gabungan yang telah berupaya dua hari pertama hingga hari ketiga. Barulah pada pukul 06.40 Wita di temukan selanjutnya di evakuasi ke rumah duka,” papar Febrianto.

Sementara itu, Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan mengungkapkan. Korban Imam Rul Yawan di temukan oleh warga yang bernama Sanun.

“Kondisi korban saat di temukan warga sudah dalam keadaan meninggal dunia,” ungkapnya.

Sebelumnya, mantan Danden Gegana Sat Brimob Polda Sulbar ini menuturkan. Pihaknya menerjunkan Tim SAR Batalyon C Pelopor untuk mencari korban tenggelam di Sungai tersebut.

Baca Juga : Dishub Bulukumba Bantu Biaya Izin Trayek kepada Sopir Angkutan

Setelah menerima laporan korban tenggelam, Tim SAR Brimob dan Pos Basarnas Bone langsung berkoordinasi untuk melakukan pencarian.

Tim SAR gabungan yang terdiri dari tim SAR Brimob, Basarnas, BPBD, Sat Pol PP Kabupaten Bone, Polsek,Koramil Kajuara dan potensi SAR lainnya. Serta di bantu oleh warga masyarakat sekitar terjun pada operasi pencarian.

“Dalam kondisi cuaca yang ekstrem ini saya imbau kepada masyarakat untuk lebih berhati-hati apabila beraktifitas di luar rumah khususnya di sekitar sungai,” ujar Danyon.

↑
Exit mobile version