Hadiri Pisah Sambut Pangdivif 3/Kostrad, Danny Pomanto Titip Pesan Ini

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) menghadiri acara pisah sambut Panglima TNI Divisi Infanteri 3/Kostrad (Pangdivif 3/Kostrad), di Garasi Kikav 14/JJ Divif 3 Kostrad, Desa Pakatto, Kabupaten Gowa, Kamis (8//12/2022).

Di ketahui, Mayjen TNI Dwi Darmadi di tarik ke Markas Besar TNI AD menjabat Perwira Staf Ahli Tingkat III KSAD Bidang Sosial Budaya Hukum HAM dan Narkoba.

Sementara tongkat komando Pangdivif 3/Kostrad yang sebelumnya-dipegang Mayjen TNI Dwi Darmadi kini,diserahkan kepada Brigjen TNI Novi Helmy Prasetya.

Baca Juga: Perayaan Natal Nasional PMTI di Makassar, Danny Pomanto Siap Sukseskan

Bahkan, Brigjen TNI Novi Helmy Prasetya yang sebelumnya menjabat Kaskogartap I/Jakarta di promosikan menjadi Pangdivif 3/Kostrad. Dan pangkatnya menjadi Mayor Jenderal (Mayjen) TNI.

Usai mengikuti acara pisah sambut, Wali Kota Danny Pomanto mengucapkan terima kasih kepada Mayjen. TNI Dwi Darmadi yang telah mengabdikan diri sebagai Pangdivif 3/Kostrad selama kurun waktu sebelas bulan.

Danny juga mengucapkan selamat datang kepada Brigjen TNI Novi Helmy Prasetya. Ia berharap hubungan yang selama ini terjalin antara Pemkot Makassar dengan Divif 3/Kostrad semakin erat.

Baca Juga: Peduli Bencana, Danny Keluarkan Surat Imbauan Galang Dana Bantu Korban Gempa Bumi Cianjur

“Hubungan yang selama ini sudah terjalin dengan erat kita harap terus di tingkatkan. Dan Pemkot Makassar siap menerima perintah 24 jam,” kata Danny Pomanto.

Sementara, Pangdivif 3/Kostrad yang lama Mayjen TNI Dwi Darmadi memuji Wali Kota Danny Pomanto. Karena turut mengambil peran terhadap beragam prestasi yang-diraih Divif 3/Kostrad.

“Sebagai warga kehormatan beliau mengucapkan terima kasih. Karena Makassar bisa juara umum di Porprov Sulsel berkat prajurit-prajurit dari Divif 3/Kostrad,” tuturnya.

Baca Juga: Danny Pomanto Tutup Kejuaraan Sepakbola Wali Kota Cup V Makassar 2022

Beberapa prestasi di antaranya Prada Dolvian Ines Kasale telah meraih medali emas untuk cabang olahraga lari 400 meter putra. Dan Pratu Yulio Maatoke peraih medali perunggu 1.500 meter putra.

Sementara cabang olahraga tolak peluru, Prada A Sarifi Ali meraih medali perak untuk kategori putra.

Ia juga menitip pesan kepada pejabat baru yakni Brigjen. TNI Novi Helmy Prasetya untuk meneruskan prestasi yang selama ini telah terbangun dengan baik.

“Saya yakin dengan beliau (Brigjen TNI Novi Helmy Prasetya), yang baik di lanjutkan. Dan yang masih kurang mohon di perbaiki,” ucap Mayjen TNI Dwi Darmadi. (*)

Exit mobile version