Jaga Kamtibmas, Polrestabes Makassar Intensifkan Patroli Cipta Kondisi

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Polrestabes Makassar mengintensifkan patroli cipta kondisi. Pada Sabtu (10/12) malam, patroli cipta kondisi di gelar di sejumlah lokasi dalam wilayah hukum Polrestabes Makassar.

 

“Pada Sabtu tanggal 10 Desember 2022, pukul 22.40 Wita bertempat di Jl. Kesempatan Raya (Belakang Pasar Pannampu) Kec.Tallo Makassar telah berlangsung Apel dalam rangka kegiatan kepolisian yang-ditingkatkan (KRYD),” Kabag Ops Polrestabes Makassar AKBP Darminto, S.Sos.

“Cipta Kondisi Patroli Malam Minggu dalam rangka Harkamtibmas di Wilayah Hukum Polrestabes Makassar yang di pimpin oleh AKBP Darminto, S.Sos ( Kabag Ops Polrestabes Makassar) Berdasarkan Surat Perintah Kapolrestabes Makassar, Nomor: Sprin / 2100 / XII / PAM.3.3 /2022, Tanggal 09 Desember 2022,” tambahnya.

Baca Juga: Pertama di Indonesia, Tahanan Polrestabes Makassar Salat Taubat Massal

Hadir dalam kegiatan apep tersebut, yakni Kompol Joko Pamungkas, S.Pd,.M.H ( Kasie Propam Polrestabes Makassar); Kompol Badollahi, S.H,. M.AP ( Kapolsek Tallo); Mayor Infantri Mappayukkung, S.Sos ( Danramil Tallo); Satu Regu Patmor Polda Sulsel l, Satu Regu Patmor Polrestabes Makassar, Satu Regu Brimob Polda Sulsel: 1 Regu Opsnal Polsek Tallo, Satu Regu Personil Sat. Intelkam Polrestabes Makassar, dan 1 Regu FKPM Kec. Tallo.

Dalam arahanny AKBP Darminto, menyampaikan terima kasih kepada seluruh anggota yang hadir. “Saya ucapakan terimah kasih kepada rekan rekan yang sudah hadir untuk melaksanakan apel malam Sabt,” ucapnya.

Baca Juga: Satlantas Polrestabes Makassar Rilis Denda e-Tilang Capai Rp2,5 Miliar Lebih

Ia menjelaskan tim mealukan penyisiran d wilayah rawan gangguan Kamtibmas. Untuk mengantisipasi keributan/perang kelompok, dan memberikan imbauan Kamtibmas kepada sekelompok pemuda yang sedang berkumpul.

“Cara bertindak patroli dengan sistem razia, hunting. Dan apabila menemukan pelanggaran atau kejahatan langsung periksa dan geledah,” katanya.

Baca Juga: 48 Anggota Batalyon 120 Makassar Di tangkap, Polisi Sita Ratusan Senjata Tajam, Botol Miras, dan Motor

Ia juga meungkapkan, sasaran patroli antara lain perang kelompok, begal, patte lari. Serta para pelaku keributan yang ada di Wilayah Polsek Tallo agar segera di amankan. Dan di bawa ke Polrestabes untuk Proses lanjut.

Pada sekitar pukul 23.10 Wita Apel Cipkon Sabtu malam selesai. Selanjutnya melakukan patroli di Wilkum Polrestabes Makassar.

Baca Juga: Tangkap Dua Pengedar, Polrestabes Makassar Sita 7.4 Kilogram Sabu

Kegiatan ini, akan terus di lakukan di Wilayah Hukum Polrestabes Makassar guna memanimalkan gangguan Kamtibmas.
“Tim akan lakukan pemantauan dan patroli khususnya di lokasi yang sering terjadi pertikaian dari kedua kelompok pemuda tersebut. Serta mengidentifikasi pemuda-pemuda yang ikut dalam perkelahian kelompok. (tim)

Exit mobile version