Tekan Angka Inflasi, Pemkab Bulukumba Siapkan Pasar Murah

BULUKUMBA, NEWSURBAN.ID Pemerintah kabupaten (Pemkab) Bulukumba, terus berupaya menekan angka inflasi. Kali ini pemerintah menyiapkan pasar murah.

Pasar murah tersebut berlangsung pada tanggal 13 Desember hingga 27 Desember. Kegiatan tersebut berlangsung di tiga kecamatan yakni di Kecamatan Ujungbulu, Kecamatan Ujungloe dan Kecamatan Gantarang.

“Iya pak, pasar murah yang kami laksanakan di mulai hari ini dengan melibatkan sejumlah stakeholder terkait berdasarkan surat dari Provinsi. Misalnya, kita libatkan pihak kepolisian dan Dandim,” kata Kepala Bidang (Kabid) Distribusi Cadangan dan Kunsumsi Pangan Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Bulukumba, Silvia, SP. M. AP.

Baca Juga : Ungkap Rasa Syukur Masyarakat Kelurahan Otting Gelar Pesta Adat Tahunan

Menurut Silvia, kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut Surat Deputi Bidang Ketersediaan Stabilisasi Pangan Badan Pangan Nasional (Bapanas) Nomor 525/KS.02.02/B/11/2022 tanggal 9 November 2022.

Perihal kegiatannya, kata Silvia, adalah Stabilisasi dan Pasokan Harga Pangan melalui Gerakan Pangan Murah Pengamanan HBKN. Sebagai upaya untuk mengoptimalkan Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan. Serta pengendalian inflasi tahun 2022 terutama pada Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN).

“Jadi, ini masih bagian dari upaya pemerintah pusat untuk terus menekan angka inflasi di daerah,” katanya, saat di konfirmasi, Selasa, 13 Desember 2022.

Sehingga, kata dia, perlu di lakukan langkah langkah aksi di lapangan melalui kegiatan Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan melalui Gerakan Pangan Murah (SPHP -GPM) Pengamanan HBKN.

“Jadi, di pasar murah tersebut kami menyiapkan sejumlah komoditas. Di antaranya beras, bawang merah, bawang putih, cabai besar, cabai rawit merah , minyak goreng dan gula pasir,” tuturnya.

Baca Juga : Wapres Serahkan Penghargaan kepada Gubernur Andi Sudirman Sebagai Pembina Kabupaten/Kota Peduli HAM

Untuk itu, dia berharap masyarakat Kabupaten Bulukumba bisa memanfaatkan dengan baik kegiatan tersebut dengan datang langsung di lokasi kegiatan.

“Kami berharap masyarakat bisa memanfaatkan kegiatan ini dengan baik,” tutupnya.

Untuk diketahui lokasi pasar tersebut yaitu di halaman Masjid Agung Kecamatan Ujungbulu, Lapangan Dannuang Kecamatan Ujungloe dan halaman Kantor Camat Gantarang.

Pembukaan pasar murah ini akan di buka secara resmi dan serentak melalui Zoom Meeting oleh Gubernur Sulawesi Selatan pada esok hari Rabu 14 Desember 2022.(*)

Exit mobile version