Ungkap Rasa Syukur Masyarakat Kelurahan Otting Gelar Pesta Adat Tahunan

BONE, NEWSURBAN.ID Sebagai bentuk rasa syukur kepada yang Maha Kuasa Pemerintah Kelurahan Otting Kecamatan Tellusiattinge Kabupaten Bone Sulawesi Selatan menggelar pesta adat budaya.

Pembukaan Pesta Rakyat Otting yang berlangsung selama 17 hari ini di lakukan di lapangan kelurahan otting yang di buka oleh anggota dewan DPRD Bone Andi Akhiruddin di dampingi pejabat Forkopincam Selasa 13/12/2022.

Lurah Otting Andi Erwin Baso mengatakan jika tradisi budaya masyarakat yakni Massempe ini sudah di lakukan turun temurun dari leluhur kita sampai sekarang.

Baca Juga : Hadiri Rakor dan Evaluasi Satgas PMK Kabupaten/Kota, Sekda Sulsel Akui Hewan Ternak Sembuh PMK Bertambah

“Jadi kita laksanakan itu setelah panen. Dan ini adalah bentuk rasa syukur kami kepada maha kuasa karena telah di berikan hasil panen yang berlimpah,” ujarnya saat memberi sambutan.

Lanjut Lurah Otting bahwa pesta adat ini di lakukan juga untuk mempererat tali silaturahmi kepada seluruh masyarakat. Khususnya kelurahan otting yang sangat mencintai budaya leluhur kita.

“Terima kasih kepada seluruh teman teman panitia dan juga masyarakat kelurahan otting atas partisipasi kerja keras sehingga pesta budaya ini bisa terlaksana,” kata Andi Erwin Baso.

Saya juga berharap kepada seluruh masyarakat otting agar kegiatan pesta ini bisa di jaga dengan baik. Agar tidak menimbulkan hal hal yang tidak di inginkan sehingga acara bisa terlaksana aman dan damai,” tambahnya.

Sementara itu Anggota Dewan DPRD Boen Andi Akhiruddin sangat mengapresiasi dengan berkembang pesatnya kelurahan otting ini.

“Saya melihat di wilayah ini sudah banyak pembangunan. Selain itu jalan yang ada di sini juga sudah di aspal ini menandakan Otting sudah ada kemajuan,” tuturnya.

Baca Juga : Wabup Edy Manaf Terima Tim Monev Program USAID Madani

Di mana Acara budaya tahunan ini yang di lakukan para leluhur kita sangat di rindukan oleh masyarakat yang sebelumnya sempat terhenti karena kasus pandemi covid 19.

“Dan hari ini masyarakat kelurahan otting sangat bersyukur karena bisa menggelar kembali acara pesta rakyat ini,” kata Andi Akhiruddin.

Dengan adanya pesta budaya ini saya berharap tali silaturahmi masyarakat tetap terjaga. Serta senangtiasa selalu bersyukur kepada Allah swt karena telah di berikan hasil panen yang berlimpah,” tambahnya.(far)

Exit mobile version