Pimpin Upacara Pemakaman Kadis Perdastri Gowa, Adnan: Almarhum Adalah Pamong Panutan

GOWA, NEWSURBAN.ID — Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan memimpin langsung upacara pemakaman Almarhum Andi Sura Suaib yang di kenal sebagai Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Gowa (Kadis Perdastri Gowa).

Andi Sura Suaib menghembuskan nafas terakhirnya, Minggu, (18/12) lalu. Pemakaman mantan Kabag Umum Sekretariat Kabupaten Gowa ini berlangsung di Pekuburan Islam Pa’bangiang, Sungguminasa, Senin, (19/12) malam.

Bupati Gowa mengungkapkan, Almarhum Andi Sura Suaib merupakan salah satu pejabat Pemkab Gowa yang memiliki pribadi yang sangat baik.

Baca Juga: Bersama Forkopimda Bupati Gowa Studi Tiru Pengembangan Pariwisata dan Pengelolaan Sampah di Bali

“Tentu kami dan Pemkab Gowa sangat berduka cita sedalam-dalamnya, beliau adalah orang yang baik dan kami dari seluruh jajaran pemerintah daerah sangat kehilangan sosok pamong panutan, yang selalu menjaga kredibilitas dan kehormatan Pemkab Gowa,” ungkapnya pada upacara pemakaman jenazah Andi Sura Suaib.

Adnan mengaku, sehari sebelum Almarhum menghembuskan nafas terakhirnya, dia masih berkomunikasi dan menerima laporan tindaklanjut yang di berikan oleh orang nomor satu di Gowa itu.

“Kemarin masih sempat berkomunikasi dengan Almarhum melalui WhatsApp, melaporkan penanganan yang sempat saya kirim ke grup,” jelasnya.

Baca Juga: Bupati Gowa Nilai Program PTPR Minimalisir Konflik Sosial Persoalan Tanah Warga

Olehnya pada kesempatkan tersebut menyampaikan selamat jalan kepada almarhum. Menurutnya pengabdian yang di berikan untuk Pemkab Gowa akan bernilai ibadah di sisi Allah SWT.

“Selamat jalan bapak Andi Sura Suaib, insyaallah Almarhum husnul khatimah, di terima segala amal ibadahnya dan keluarha di berikan ketabahan,” tutupnya.

Sekadar di ketahui sebelum di makamkan, Almarhum di lepas terlebih dahulu. Melalui upacara pemberangkatam jenazah yang di pimpin oleh Wakil Bupati Gowa, Abd. Rauf Malaganni di rumah duka, di Jl. Daeng Tata BTN Tabaria Makassar, kemudian jenazahnya di terima oleh Bupati Gowa. Sekaligus di sholatkan bersama di Masjid Agung Syekh Yusuf. Dan di hantarkan ke tempat peristirahatan terakhirnya di Pekuburan Islam Pabangiang. (nh/ar)

Exit mobile version