Uskup Agung Makassar: Tenang Rasanya Didatangi Pemerintah

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Uskup Agung Makassar dari Keuskupan Agung, Mgr. Johannes Liku Ada’ merasa tenang mendapat kunjungan dari pemerintah. Dalam hal ini, Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman beserta jajaran Forkopimda Sulsel pada malam Natal 2022, Sabtu (24/12/2022). Jemaat kristiani menyambut hangat kunjungan mereka.

Gubernur bersama Kapolda Sulsel, Bapak Irjen Nana Sudjana; Pangdam XIV Hasanuddin, Bapak Mayjen TNI Totok Imam Santoso; jajaran Forkopimda Sulsel; Walikota Makassar; serta stakeholder terkait.

Dalam pemantauan keamanan malam Natal ini, ada dua Gereja di Kota Makassar yang dikunjungi. Yakni di Gereja Katedral Makassar; dan di Gereja Katolik Kristus Raja.

Baca Juga: Wali Kota Danny Bersama Forkopimda Pantau Pengamanan Misa Natal di Makassar

Uskup Agung Makassar (Keuskupan Agung), Mgr. Johannes Liku Ada’ menyampaikan, bahwa pelaksanaan Natal kali ini di hadiri sekitar 1.600 umat yang beribadah.

“Kami dari hati paling dalam mengucapkan beribu terima kasih kepada pihak Pemerintah, Kepolisian, TNI, yang memberikan rasa aman dan ini rasa khusyuk merayakan Natal. Terima kasih banyak atas rasa nyaman yang boleh kami alami sebagai umat untuk beribadah,” katanya.

Kehadiran jajaran Pemerintah, kata dia, “Kita merasa sungguh-sungguh di ayomi di berikan perhatian besar. Tenang rasanya (beribadah),” akunya.

Baca Juga: Danny Pomanto Bersama Forkopimda Kota Makassar Pantau Pengamanan Geraja Untuk Perayaan Natal di Makassar

Hal sama di akui oleh Pastor Paroki Kristus Raja Andalas, Pastor Agus Kalepe.Pr mengaku, “terima kasih atas kunjungan Gubernur dan seluruh jajaran pihak keamanan,” bebernya.

Di kesempatan itu, Andi Sudirman berbincang bersama jemaat Gereja yang melaksanakan ibadah. Serta memastikan keamanan selama pelaksanaan Natal.

“Pemerintah bersama TNI-Polri, beserta seluruh stakeholder terkait memberikan jaminan rasa aman pelaksanaan ibadah berjalan dengan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif,” ungkap Andi Sudirman. (#)

Exit mobile version