Refleksi Akhir Tahun 2022, Pemkot Makassar Apresiasi Inovasi Terbaik 6 SKPD dan 6 Sekolah

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID – Pemerintah Kota Makassar mengapresiasi berbagai program inovatif yang dihadirkan oleh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan sekolah di Kota Makassar pada tahun 2022 ini.

Sebanyak 6 SKPD, 5 Sekolah Dasar (SD) dan 1 Sekolah Menengah Pertama (SMP) di beri sertifikat penghargaan Inovatif Mayor Awards 2022 serta uang tunai atas terobosan kreatifnya.

Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto, bersama Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi, menyerahkan langsung penghargaan tersebut dalam acara Refleksi Akhir Tahun 2022, di Hotel Four Point by Sheraton, Jalan Andi Djemma, Rabu malam (28/12/2022).

Baca Juga : Lantik Pengurus DPP HIPMA Gowa, Adnan Harap Lahirkan Program Berkolerasi dengan Pemkab

Danny Pomanto menuturkan inovasi seperti ini layak untuk di apresiasi untuk mendorong kemajuan pelayanan masyarakat di Kota Makassar.

“Berbagai program inovatif di hadirkan oleh SKPD dan tingkat sekolah, tujuannya tidak lain untuk memajukan kota Makassar,” ujarnya.

Selain itu, dalam sambutannya Danny turut menekankan agar pemberian penghargaan serta seluruh rangkaian agenda dalam Refleksi Akhir tahun ini bisa menjadi catatan perbaikan untuk tahun 2023 mendatang.

“Tentunya refleksi atau wajah pemerintah kota 2022 ini akan menjadi cambuk bagi kita untuk terus optimis di 2023. Maka dari itu cerminan pada malam hari merupakan nasihat tertulis maupun tidak tertulis,” tuturnya.

Adapun SKPD yang meraih penghargaan antara lain, Dinas Perpustakaan dengan inovasi mini Pustaka mart, RSUD Daya dengan inovasi Jampangi (Jangkauan Maksimal Pelayanan Kesehatan Ibu dan Anak Terintegrasi), Puskesmas Ballapparang dengan inovasi Si-Gadis (Siswa dan Tenaga Pendidik Sehat).

Selanjutnya, Puskesmas Toddopuli dengan Inovasi Gita Centil (Gerakan Gigi Sehat Calon Pengantin dan Ibu Hamil), Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) dengan inovasi Perisai Dukcapil, dan terakhir Puskesmas Mamajang dengan inovasi Puskesmas Mamajang.

Baca Juga : Refleksi Akhir Tahun 2022, Hasil Survei CRC: Masyarakat Puas Kinerja Danny Pomanto

Adapun apresiasi terhadap inovasi peningkatan pelayanan pendidikan di berikan kepada enam sekolah antara lain SDN Kompleks Sambung Jawa, SDI Maccini Baru, SDN Garuda, SDI Hartaco Indah, SDN Banta-Bantaeng, dan SMP 26 Makassar.

Untuk di ketahui, Innovatif Mayor Awards 2022 sebelumnya di gelar oleh Balitbangda Kota Makassar di Hotel Rinra, Jalan Metro Tanjung Bunga, Kamis lalu (24/11/2022).

Ajang kompetisi inovasi tersebut di laksanakan selama dua hari, 24-25 November 2022 dengan beberapa tahapan penjurian.

Hasil inovasi enam SKPD dan enam sekolah nantinya akan di ikutkan ke Inovation Government Award (IGA) tahun 2023 mendatang.

↑
Exit mobile version