Bupati Andi Utta Mengendarai Sepeda Motor Keliling Kindang

BULUKUMBA, NEWSURBAN.ID — Hari libur cuti bersama Imlek, Senin 23 Januari kemarin dimanfaatkan Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf atau Bupati Andi Utta mengendarai sepeda motor. Naik motor merupakan salah satu hobinya.

Kali ini, Bupati Andi Utta mengendarai sepeda motor bersama beberapa orang menjajal rute dari kota ke arah Kecamatan Kindang. Jalur yang mereka melalui ruas jalan Kasuara-Borong Rappoa.

Di Desa Balibo rombongan motor sempat berhenti dan berteduh di halaman masjid karena hujan deras. Setelah hujan agak reda, mereka melanjutkan perjalanan menuju Na’na Kelurahan Borong Rappoa.

Di wilayah ini Andi Utta untuk pertama kalinya mengunjungi air terjun Ere Lulua di pedalaman Senggang Na’na. Ia juga bertemu sejumlah warga yang sementara melakukan pembenahan jalan menuju lokasi air terjun.

Baca Juga: Bertanding di Liga 3, Bupati Andi Utta Lepas Tim Sepakbola Gasiba

Dari air terjun Ere Lulua, Andi Utta singgah beristirahat di Cafe Sawah Baturapa. Sambil menikmati pemandangan hamparan sawah, dan suguhan mie instan dan kopi susu, Andi Utta berbincang dengan mahasiswa KKN Unhas dan UMB bersama dengan Kepala Desa Oro Gading, H. Muh. Nasir dan Sekcam Kindang, Nurdin.

“Alhamdulillah menyenangkan bisa berbincang dengan mahasiswa dan berbagi pengalaman dengan mereka. Kehadiran mahasiswa Unhas yang sedang KKN dan mahasiswa UMB seharusnya bisa membantu program pemerintah daerah dan desa,” ujar Bupati Bulukumba, A. Muchtar Ali Yusuf di Cafe Sawah, Kindang.

Mengenai objek wisata air terjun, menurut Andi Utta potensinya sangat besar. Tinggal bagaimana memperbaiki infrastruktur seperti jalan, agar akses menuju lokasi air terjun bisa mudah bagi pengunjung.

Baca Juga: Awal Tahun, Bupati Andi Utta Umumkan Camat dan OPD Terbaik

Kegiatan touring motornya kali ini, lanjut Andi Utta juga untuk melihat langsung kondisi sejumlah ruas jalan, termasuk akses jalan ke Desa Kahayya dengan mengunjungi lokasi air terjun Gamacayya.

“Tahun ini kita sudah menganggarkan peningkatan jalan poros Kasuara- Borong Rappoa sekitar 25 kilometer. Begitu pula jalanan di Desa Kahayya kita sudah plot anggaran peningkatan jalan Rp 8 milyar,” ungkap Andi Utta.

Dari air terjun Gamacayya, Bupati Andi Utta bersama rombongan kembali ke kota Bulukumba melalui arah Desa Kindang dan Desa Tamaona keluar di poros jalan Dusun Parukku Desa Bululohe Kecamatan Rilau Ale. (*)

Exit mobile version