Tim Pakkandatto Tegur Pemilik Bangunan Tumpuk Material di Jalan

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Maksimalkan kebersihan kota Makassar, anggota Pasukan Penindakan Anti Kotor (Pakanddatto) terus melakukan pendisiplinan warga. Hari ini, Rabu 1 Februari 2023, tim Pakandatto tegur pemilik bangunan yang tumpuk materialnya di jalan.

Teguran itu, kepada seorang warga Jl. Satando, Kelurahan Tamalabba, Kecamatan Ujung Tanah. Warga yang bernama P. Cambang merupakan pemilik bangunan, yang bahan materialnya berada di bahu jalan dan meluber hingga ke badan jalan.

Baca Juga: Wujudkan Makassar Tidak Rantasa, Danny Pomanto Minta Laporan Pakandatto Langsung Respons

Anggota tim Pakandatto, Ismail Apriyanto dari kelurahan Tamalabba bersama Arief Hidayat, Pakandatto Kel. Pattingalloang Baru, berkeliling kelurahan. Mereka mengawasi penanganan kebersihan di kelurahan Tamalabba, dan menemukan adanya timbunan material bahan bangunan. Berupa pasir, yang meluber hingga ke badan jalan.

Hal ini dapat mengganggu pengguna jalan, dan cukup berbahaya, apalagi di musim hujan seperti sekarang ini, sehingga anggota Pakandatto memberikan teguran kepada pemilik bangunan.

Baca Juga: Warga Protes, Danny Pomanto Minta Pelaksana Proyek IPAL Losari Pulihkan Jalan Rusak Bekas Penggalian Mulus Seperti Semula

“Sesuai dengan instruksi wali kota, kita memberikan teguran di awal, untuk tetap menjaga kebersihan Makassar,” ujar Ismail Apriyanto, Rabu (1/02/2023).

Dengan rutinnya anggota Pakandatto melakukan pantauan di setiap kelurahan, diharapkan tingkat kedisiplinan dan kesadaran warga untuk menjaga kebersihan dapat semakin meningkat. (*)

Exit mobile version