63 Tahun Bulukumba, Gubernur Sulsel Resmikan Ruas Batu Tongkarayya-Goa Passea

BULUKUMBA, NEWSURBAN.ID — Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman meresmikan jalan ruas Batu Tongkarayya-Goa Passea, di Desa Lembanna, Kecamatan Bonto Bahari, Kabupaten Bulukumba. Itu salah satu kado 63 tahun Bulukumba.

Peresmian itu ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Gubernur Sulsel pada 63 Tahun Kabupaten Bulukumba, Sabtu (4/2/2023).

Ruas jalan itu mendukung akses ke lokasi pariwisata baru di Bulukumba. Mengingat, daerah yang akrab disebut Butta Panrita Lopi ini dikenal akan kekayaan wisata alam.

Perintisan jalan ini menjadi bagian dalam bantuan keuangan Pemprov Sulsel Tahun Anggaran 2022 di Kabupaten Bulukumba senilai Rp19 miliar.

Baca Juga: Gubernur Andi Sudirman Sampaikan Duka dan Beri Santunan Keluarga Korban Tertabrak Kereta Api

Hal ini sebagai wujud dukungan Pemprov Sulsel di bawah kepemimpinan Gubernur Andi Sudirman untuk membuka akses wisata baru. Di mana jalan ini menuju ke lokasi Wisata Tebing Batu Tongkarayya dan dapat melihat keindahan Pantai Mandala Ria dari ketinggian.

“Alhamdulillah, kita meresmikan penanganan jalan ruas Batu Tongkarayya-Goa Passea, di Desa Lembanna sebagai bagian dari bantuan keuangan TA 2022,” ujar Gubernur Andi Sudirman.

Ia pun mengapresiasi Pemkab Bulukumba yang telah menuntaskan penanganan jalan ini. “Kita harap dapat mendorong pengembangan wisata baru di Pantai Mandala Ria. Serta nantinya akan menggeliatkan sektor pariwisata di Bulukumba yang akan bermuara pada perekonomian masyarakat,” jelasnya.

Sementara itu, Bupati Bulukumba, Andi Muchtar Ali Yusuf mengaku, bahwa Pemprov. Sulsel di bawah kepemimpinan Gubernur Andi Sudirman terus memberikan perhatian terhadap pengembangan di Bulukumba dari berbagai sektor.

Baca Juga: Andi Sudirman Beri Bantuan Keuangan Pemprov Sulsel Rp25,5 Miliar ke Luwu

“Terutama dalam menjadikan Bulukumba sebagai tujuan utama destinasi wisata di Sulsel, maupun sektor lainnya, seperti pertanian dan kelautan. Terbukti tahun 2022, Bapak Gubernur Sulsel memberikan bantuan keuangan Rp19 milar. Dana itu, untuk pembangunan Masjid Terapung Bira; peningkatan jalan ruas Batu Tongkarayya-Goa Passea; serta anggaran untuk penanggulangan stunting,” ujar Bupati Bulukumba.

Dia juga berharap tahun ini, Gubernur Sulsel dapat kembali mengalokasikan bantuan keuangan  Pemprov Sulsel yang nilainya lebih besar.

“Terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Bapak Gubernur Sulsel atas dukungan kepada Pemkab Bulukumba. Dalam membantu pembangunan di Kabupaten Bulukumba. Kita berharap di bawah kepemimpinan Bapak Andi Sudirman Sulaiman, sinergitas Pemprov dan Pemkab Bulukumba semakin terjalin.  Dalam memajukan daerah Bulukumba yang tercinta,” tuturnya. (*)

↑
Exit mobile version