Bulukumba Sasaran Pemprov Sulsel Bangun Teknologi Arsinum

BULUKUMBA, NEWSURBAN.ID — Membangun teknologi arsinum, Kabupaten Bulukumba menjadi salah satu sasaran Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan. Penyediaan prasarana, sarana, serta utilitas (PSU) air siap minum atau Arsinum di daerah itu, tengah digenjot.

Pemprov Sulsel menyediakan teknologi arsinum ini, melalui Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman, dan Pertanahan (Perkimtan). Program itu, menjadi salah satu fokus program prioritas Pemprov Sulsel di bawah kepemimpinan Gubernur Andi Sudirman Sulaiman.

Baca Juga: Gubernur Hadiri Puncak Acara 63 Tahun Bulukumba, Bupati: Dukungan Pemprov Sangat Penting

Pada 2023 ini, dari 11 titik pembangunan arsinum, salah satunya berlokasi di Butta Panrita Lopi, julukan untuk Kabupaten Bulukumba.

“Tahun 2023 ini, kita akan membangun penyediaan teknologi pengolahan air siap minum (arsinum) dari 11 unit, salah satunya di Bulukumba. Rencananya akan kita bangun di Kawasan Pesisir Lingkungan Gusunge, Kelurahan Kalumeme, Kecamatan Ujungbulu,” kata Gubernur Andi Sudirman.

Baca Juga: Hari Jadi Bulukumba: Gubernur Sulsel hingga Legislator DPR RI Disambut di Rujab Bupati

Selain itu, teknologi ini di Pulau Liukang Loe, juga telah masyarakat nikmati.

“Alhamdulillah, tahun kemarin juga telah kita bangun teknologi ini di Pulau Liukang Loe, Desa Bira, Kecamatan Bontoharu. Dan masyarakat telah menikmati manfaatnya,” tuturnya.

Baga Juga: 63 Tahun Bulukumba, Gubernur Sulsel Resmikan Ruas Batu Tongkarayya-Goa Passea

Dalam menghadirkan PSU arsinum ini, kata dia, menyasar untuk masyarakat wilayah kepulauan, pesisir, dan daerah rawan air minum layak dan aman. (*)

Exit mobile version