Bupati Andi Utta Lepas Jemaah Umrah Bulukumba, Termasuk Dua Anak Juara MTQ Tingkat Provinsi

BULUKUMBA, NEWSURBAN.ID — Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf melepas rombongan jemaah umrah Bulukumba yang akan berangkat ke tanah suci Mekkah, di Pendopo Rujab Bupati Bulukumba, Senin 6 Februari 2023.

Dalam pelepasan itu turut hadir Wakil Bupati Andi Edy Manaf, Sekda Muh Ali Saleng, Kepala Kantor Kemenag, HM Yunus, dan Ketua Dekranasda Bulukumba Andi Herfida Attas.

Sebanyak 63 orang jemaah umrah Bulukumba yang akan berangkat menunaikan ibadah umrah melalui biro jasa Time Travel Makassar. Dari 63 orang ini termasuk dua anak yang mendapat hadiah umroh dari Bupati Bulukumba. Karena berhasil meraih juara pada Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkap Provinsi Sulawesi Selatan di Kabupaten Bone beberapa bulan yang lalu.

Baca Juga: Gubernur Andi Sudirman Borong Produk UMKM Bulukumba

Kedua anak itu adalah Nursyarina yang Juara 1 Cabang Murattilah dan Tenri Pada yang juara 3 Cabang Mufassirah Bahasa Arab. Untuk memotivasi peserta MTQ agar lebih berprestasi di tingkat provinsi, sebelumnya Bupati Bulukumba menjanjikan bonus umrah bagi yang mampu berprestasi minimal juara 3.

Istimewanya, kedua anak ini akan berangkat umrah bersama Andi Utta sapaan akrab Bupati Bulukumba pada tanggal 8 sampai 19 Februari 2023.

“Hadiah umrah kepada anak-anak kita yang juara MTQ tingkat Provinsi merupakan janji dan komitmen saya untuk memberikan motivasi. Agar bisa meraih prestasi yang mengharumkan nama baik Bulukumba,” ungkapnya.

Baca Juga: Sulsel Anti Mager, Guru SLB dan Honorer di Bulukumba ini Dapat Hadiah Utama Motor

Dia katakan, tentu ada perasaan bahagia karena sudah bisa kembali melaksanakan umrah sejak adanya krisis pandemi Covid-19.

Dengan bukanya kembali ibadah haji dan umrah di tanah suci, lanjutnya memberikan semangat dan motivasi bagi masyarakat Bulukumba. Untuk melaksanakan ritual perjalanan ibadah. Tidak hanya terlihat dari mereka yang terdaftar sebagai calon jemaah haji dari tahun ke tahun, namun juga antusiasme masyarakat telah merambah pada perjalanan ibadah umrah.

Yang belum pengalaman, Bupati Andi Utta berharap jamaah umrah dapat memahami atau mengikuti petunjuk dan manasik yang telah dilakukan. Termasuk tetap menerapkan protokol kesehatan untuk menjaga kesehatan tubuh selama melaksanakan ibadah umrah.

Baca Juga: Masjid Thalhah Ubaidillah Di resmikan, Jadi Ikon Baru Tanjung Bira Bulukumba

“Jagalah diri dengan protokol kesehatan dan jagalah kebersamaan dan kekompakan selama dalam perjalanan. Mari kita laksanakan ibadah dengan sebaik-baiknya,” pintanya.

Selain itu, Bupati Andi Utta menitip harapan agar para jama’ah senantiasa mendo’akan keselamatan dan kesuksesan pembangunan daerah Bulukumba.

“Doakan Bulukumba, doakan kami bisa bekerja dengan maksimal untuk sehingga Bulukumba semakin baik ke depan,” ungkapnya.

Baca Juga: Bulukumba Sasaran Pemprov Sulsel Bangun Teknologi Arsinum

Sementara itu orang tua Nursyarina, Muhammad Yusuf yang mendampingi anaknya di pendopo menyampaikan terima kasih banyak kepada Bupati Bulukumba. Yang memberikan hadiah umrah kepada anaknya.

“Saya sangat bersyukur dan berterima kasih, karena anak saya bisa berangkat umrah dan bersama-sama rombongan pak bupati,” kata Yusuf warga Kelurahan Ballasaraja Kecamatan Bulukumpa ini. (*)

Exit mobile version