Kebakaran di SPBU Toraja Utara Belum Diketahui Penyebabnya, Satu Orang Dilarikan ke Rumah Sakit

TORAJA UTARA, NEWSURBAN.ID  – Stasius Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Alang-Alang, Kabupaten Toraja Utara, Sulawesi Selatan, terbakar Selasa 07 Februari 2023.

Peristiwa kebakaran sekira pukul 14.00 Wita siang. Api bermula muncul dari dalam SPBU hingga asap hitam tebal membumbung hingga membuat warga sekitar panik dan ketakutan. Kebakaran itu sertai adanya ledakan.

Baca juga: Pembatasan Beli Pertalite Diujicoba Pertamina, Mekanismenya Begini!

Dinas Pemadam Kebakaran Toraja Utara menurunkan sejumlah armada untuk memadamkan api. Sehingga dengan cepat api dapat di kuasai.

“Ada 3 unit armada yang diturunkan dan berhasil dijinakkan. Sekitar 30 menit petugas berjibaku memadamkan api, beruntung api tidak merembes ke permukiman atau sekitar SPBU,” kata personel Pemadam Kebakaran Toraja Utara, Matius Palloan saat di lokasi.

Baca juga: Sekda Toraja Utara Meninggal Dunia, Kadis Kominfo: Almarhum Sangat Baik

Kapolres Toraja Utara, AKBP Eko Suroso mengatakan hingga saat ini belum-diketahui pasti penyebab kebakaran. Namun pihaknya masih melakukan penyelidikan di lokasi.

“Soal apa penyebabnya itu masih dalam penyelidikan. Yang jelas ada korban dan ada mobil pick up yang ikut terbakar,” ucap Eko Suroso.

Baca juga: Sejumlah SPBU Ramai Antre Pengendara Isi BBM Tanpa Hambatan

Kejadian itu, salah satu sopir pick mengalami luka bakar di dalam SPBU. Hingga-dilarikan ke rumah sakit.

“Korbannya sudah di bawa ke rumah sakit untuk menjalani perawatan medis. Saat ini di lokasi kejadian kami masih memasang garis polisi untuk penyelidikan,” ujar Ekos Suroso. (*)

Exit mobile version