Ketua TP-PKK Makassar Salurkan 200 Paket Sembakko ke Pengungsi Banjir

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — TP PKK Kota Makassar menyalurkan bantuan sosial untuk pengungsi banjir, Jumat (17/02/2023). Mereka adalah masyarakat terdampak banjir yang hingga kini masih merendam sebagian wilayah Kota Makassar.

Adapun bantuan yang diberikan berupa 200 paket Sembako untuk 136 KK yang terdampak. Paket Sembako dibagikan di empat titik pengungsian.

Yakni, titik pengungsian di Kecamatan Tamalate, Kecamatan Manggala, serta dua titik pengungsian di Kecamatan Biringkanaya yakni di Mesjid Grand Rahmani serta di Kantor Lurah Katimbang.

Baca Juga: Makassar Banjir Parah Hampir Seluruh Wilayah Terendam, Danny: Innalillahi

Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Jusuf Ismail bersama putri sulungnya, Aura Aulia Imandara menyerahkan secara langsung bantuan tersebut kepada warga terdampak banjir di Kelurahan Jongaya, Kecamatan Tamalate.

“Mudahan-mudahan bantuan yang ala kadarnya ini bisa sedikit membantu meringankan bagi masyarakat setempat,” kata Indira usai mengunjungi pengungsi banjir.

Sementara pada tiga titik pengungsian lainnya, Indira bersama Ketua Forum Kemanusiaan Kota Makassar (FKKM), dr. Udin Malik menyerahkan paket sembako.

Indira juga meninjau keadaan banjir yang masih menggenangi beberapa rumah warga di Kelurahan Jongaya. Tampak air mulai surut meski masih setinggi lutut anak-anak.

Baca Juga: Genangan Air di Makassar, Dosen Unhas: Kolam Retensi Minim di Pemukiman Padat Penduduk Salah Satu Penyebab

Dia pun meminta agar warga setempat menjaga kebersihan terutama sampah yang menyumbat aliran drainase dan got.

“Ini musibah bagi kita semua, Alhamdulillah hari ini sudah menurun. Tapi mohon kepada pak camat, ibu lurah, seluruh masyarakat kita bersihkan semua sampah-sampahnya, got-gotnya,” ujar Indira.

“Ini banyak anak-anak. Kalau nanti air tinggi lagi bisa bahaya. Sama-sama ki’ gotong royong,” tambahnya.

Terpisah, Lurah Jongaya, M. Zulkifli Gozali, mengungkapkan sebanyak 260 warga Kelurahan Jongaya yang terdampak banjir mengungsi di masjid.

“Ada 58 KK dengan total 260 jiwa yang mengungsi di masjid.

Baca Juga: Bentuk Kepedulian, Sekwan DPRD Makassar Bantu Makanan Siap Santap ke Korban Banjir di Kecamatan Biringkanaya

Namun hari ini, kata dia, warga telah kembali ke rumah masing-masing karena melihat kondisi banjir yang mulai surut.

“Tapi tadi sudah kembali ke rumah masing-masing,” ujarnya.

Dia pun berterimakasih kepada Ketua TP PKK Kota Makassar atas bantuan yang telah-diberikan serta menyempatkan waktu untuk bertemu dengan warga terdampak banjir. (*)

↑
Exit mobile version